Anis Tutup Sekolah Akibat Virus Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Untuk mengantisipasi semakin banyaknya penularan wabah Covid-19 atau Virus Corona yang terus meningkat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan meliburkan sekolah di DKI Jakarta selama dua minggu.

Loading...

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Sabtu (14/03/2020).

“Pemprov DKI Jakarta memutuskan semua sekolah di lingkungan Provinsi DKI Jakarta dan akan melakukan KBM melalui metode jarak jauh dan menunda ujian nasional,” kata Anies

Anies menjelaskan pemerintah DKI telah mempertimbangkan resiko penularan virus corona mengingat terdapat lebih dari 1,5 juta peserta didik di Jakarta.

“Kita sadar bahwa langkah yang harus dilakukan saat ini melakukan semua prosedur, mengurangi interaksi antar warga. Artinya mobilitas penduduk ditekan sekecil mungkin. Tujuannya mengurangi potensi penyebaran antar individu,” tambahnya.

Anies mengatakan, sejak awal Januari jajaran Pemprov DKI Jakarta sudah melakukan langkah-langkah antisipasi virus corona. Pendekatan dilakukan dengan terukur.

“Kita memantau bertindak sesuai dengan perkembangan situasi. Ketika terjadi eskalasi maka respons kita pun menyesuaikan,” kata Anies.

Anis juga meminta seluruh warga DKI waspada, dan tidak panik tetapi juga jangan sampai anggap remeh dan anggap enteng soal virus corona yang telah menyebar ke DKI.

“Kita tak ingin bertindak berlebih tapi jug kita tak ingin bertindak kurang, harus waspada tak boleh panik tapi jangan anggap ini remeh dan enteng,” tandas Anis.

Loading...

Komentar Facebook