Haris Pertama Desak Presiden Berlakukan Lockdown

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah diminta untuk segera melakukan isolasi kota atau lockdown terkait terus merebaknya wabah virus corona yang terus meningkat.

Loading...

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) meminta kepada pemerintah untuk me-lockdown Indonesia minimal selama dua minggu agar penyebaran virus Covid-19 bisa diminimalisir.

Hal ini juga sejalan dengan kepanikan masyarakat yang kian meninggi.

“Kita mendesak Presiden RI untuk me-lockdown Indonesia selama 2 minggu dan pemerintah melakukan tahapan-tahapan pencegahan penyebaran virus corona yang terkoordinasi dengan baik,” kata Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dalam keterangan persnya, Sabtu (14/03/2020).

KNPI juga meminta kepada presiden untuk bersikap terbuka soal data virus corona ini.

“Presiden melalui Menteri Kesehatan untuk mempublikasikan perkembangan virus corona yang sudah terjadi di Indonesia,” tegasnya.

Di sisi lain, pihaknya mengapresiasi sejumlah kepala daerah yang sudah melakukan beragam cara untuk menekan penyebaran virus corona.

Di internal, KNPI pusat juga menginstruksikan semua pengurus DPD KNPI se-Indonesia berkoordinasi dan membantu kepala daerah dalam pencegahan penyebaran virus corona.

“Seluruh pengurus wajib melakukan koordinasi dan membantu menginformasikan kepada masyarakat tahap-tahap dalam penanggulangan penyebaran virus corona,” beber Haris.

“Kami juga meminta masyarakat ikut melawan penyebaran virus corona ini. Paling tidak di lingkungan terdekat dengan mengikuti petunjuk yang sudah diberikan oleh pakar kesehatan kita,” tandasnya.

Loading...

Komentar Facebook