KNPI Sumut Desak Pemerintah Lakukan Upaya Maksimal Cegah Virus Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Kesehatan diminta untuk segera melakukan sosialisasi dan publikasi massif terkait perkembangan wabah Virus Covid-19 atau Virus Corona di Sumatera Utara.

Loading...

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumatera Utara, Samsir Pohan kepada wartawan, di Medan, Sabtu, (14/03/2020).

Samsir juga meminta kepada pemerintah daerah di Sumatera Utara agar melibatkan seluruh struktur pemerintah daerah hingga ke level Lingkungan dan Desa dalam mensosialisasikan upaya menghindari wabah virus Corona

“Pemerintah Provinsi Sumatera Utara harus melibatkan pemerintah daerah dan berkoordinasi hingga ke tingkat lingkungan dan desa untuk segera memeberikan sosialisasi pencegahan virus corona”, ucap Samsir.

Samsir juga menghimbau kepada seluruh jajaran KNPI di tingkat kabupaten/kota dan kelompok OKP untuk turut aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kita juga menghimbau kepada seluruh jajaran pengurus KNPI baik di tingkat DPD KNPI Sumatera Utara maupun di Kabupaten/Kota untuk berperan aktif dalam mendukung pemerintah dalam pencegahan dan menghambat penyebaran virus corona di Sumatera Utara”, bebernya.

Samsir juga mendukung dan mengapresiasi gagasan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama yang meminta kepada pemerintah untuk me-lockdown Indonesia minimal selama dua minggu agar penyebaran virus Covid-19 bisa diminimalisir.

“Kami mendukung pemerintah agar segera mengambil langkah isolasi wilayah atau lockdown dan melakukan tahapan-tahapan pencegahan penyebaran virus corona”, tandas politisi Golkar Sumut ini.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) meminta kepada pemerintah untuk me-lockdown Indonesia minimal selama dua minggu agar penyebaran virus Covid-19 bisa diminimalisir.

Hal ini juga sejalan dengan kepanikan masyarakat yang kian meninggi.

“Kita mendesak Presiden RI untuk me-lockdown Indonesia selama 2 minggu dan pemerintah melakukan tahapan-tahapan pencegahan penyebaran virus corona yang terkoordinasi dengan baik,” kata Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama dalam keterangan persnya, Sabtu (14/03/2020).

Loading...

Komentar Facebook