Bobby Nasution Hadiri Pembukaan MTQ Yayasan Haji Anif

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MEDAN, PUBLIKA.CO.ID– Bobby Nasution menghadiri pembukaan MTQ Yayasan H Anif di Halaman Masjid H Anif Jalan Cemara Medan, Minggu (15/3/2020). Dalam kegiatan ini, H Anif sebagai tuan rumah berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai seorang yang melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di usia 81 tahun.

Loading...

“Saya ucapkan selamat kepada H Anif yang bisa tetap produktif di usia 81 tahun dengan menggelar MTQ ini,” ucapnya.

Bobby juga memberikan selamat kepada H Anif yang pada tanggal 23 Maret 2020 ini akan berulang tahun. “Selamat Pak Haji Anif, telah menempuh perjalanan hidup selama 81 tahun. Semoga semakin produktif dalam membangun Sumut,” terang penggagas Kolaborasi Medan Berkah ini.

Dalam MTQ tahun ke-2 Yayasan Haji Anif ini, turut dihadiri Ketua Yayasan H Anif, Musa Rajekshah, Ibu Wakil Gubernur, Ketua MUI Sumut, Kakanwil Kemenag, Ketua Umum PTKI, Ketua Umum LKUB, ustad Hasyim, Bahtiar Nasir, Andian Parlindunganserta ulama-ulama juga Bupati Deli Serdang, Plt Walikota Medan, Bupati Batubara, Bupati Sergai, Bupati Labuhan Batu serta Zulfikar Hajar.

Di kesempatan ini, H Anif mengungkapkan, setiap pemenang MTQ selain mendapatkan uang tunai, akan dapat hadiah umroh.

“Dalam usia 81 masih dikasih Allah umur berkah dan berguna bagi orang banyak. Walaupun saya tidak ada lagi, MTQ ini saya minta terus berjalan kepada anak cucu saya,” terangnya seraya mengungkapkan bahwa hadiah umroh juga diberikan BRI, Bank Syariah Mandiri, Wong Solo, juga ustad Abdul Somad.

Sebelumnya, Ketua Panitia Dr H Ardiansyah Lc MA menjelaskan peserta yang mengikuti MTQ sebanyak 1.060 orang. Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang hanya 778 peserta.

“Sebenarnya bisa lebih besar, tapi pendaftaran diclose tiga minggu lalu,” terangnya.

Kata Ardiansyah, lomba diikuti 300 Tahfiz putra, 300 tahfiz putri, 230 tilawah putra dan 230 tilawah putri. Kegiatan ini, sambungnya, merupakan inisiatif keluarga H Anif.

Merupakan bentuk kesyukuran H Anif dalam melaksanakan Milad ke 81. Acara dilaksanakan sepekan penuh dari 15-22 Maret 2020. Diisi juga tabligh Akbar Abdul Somad.

Ketua Umum Yayasan H Anif, Musa Rajekshah menuturkan dalam suasana pandemi Corona tidak perlu panik, tapi masyarakat waspada.

“Allah memberikan cobaan kepada kita. Jangan karena Corona tak beribadah, akan makin banyak cobaan lagi pada kita,” ucap dia.

Kata dia, tahun lalu H Anif minta saat ualng tahunnya dibuat MTQ. Meski suasana tidak kondusif akibat Pilgubsu.

“Tapi H Anif bilang, laksanakan saja MTQ. Kita tidak ada niat lain, membaca Alquran dan menghafal Alquran. Alhamdulillah berjalan lancar,” terangnya.

Dia berharap, di Sumut virus Corona tidak mewabah seperti negara lain, dan tidak mengganggu perekonomian rakyat. Dan semoga MTQ bisa berjalan dengan lancar.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dalam kesempatan ini menyatakan harapannya agar warga Sumut menghindari keramaian. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. (*)

Loading...

Komentar Facebook