KNPI Sumut Apresiasi Langkah Presiden Tangani Covid-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Kebijakan pemerintah dalam menghadapi penyebaran dan pencegahan pancemik Covid-19 atau Virus Corona diapresiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Loading...

Ketua KNPI Sumatera Utara, Samsir Pohan mengatakan mendukung dan mengapresiasi langkah dan kebijakan yang telah dimbil oleh Presiden Jokowi dalam menangani wabah pandemik Covid-19.

“KNPI Sumut sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas langkah dan kebijakan yang diambil oleh bapak presiden Jokowi dalam menangani kasus virus corona”, ucap Samsir Pohan ketika ditemui Kantor Kemenko Kemaritiman dan Invesetasi, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Minggu (14/03/2020).

Wakil Ketua Golkar Sumatera Utara ini menegaskan bahwa KNPI Sumut bersama seluruh jajaran dan OKP-OKP di bawah naungannya, sebagai kelompok yang turut mengusulkan langkah pemerintah terkait penanganan Covid-19, berkomitmen tetap ikut membantu pemerintah dalam upaya penanganan Covid melalui upaya yang relevan.

“Kita siap membantu pemerintah untuk mengatasi dan menanggulangi penyebaran virus corona lewat upaya yang terukur dan sistematis”, ucap Samsir.

Samsir juga meminta agar jangan sampai ada pihak tertentu yang mencoba mengambil keuntungan akibat dampak ekonomi yang timbul dari wabah Corona.

“KNPI akan bersinergi dengan pemerintah dan kami optimis penyebaran wabah virus corona ini akan segera teratasi”, pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meminta seluruh masyarakat Indonesia waspada terhadap penyebaran virus corona dan penyakit Covid-19.

“Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ujar Jokowi dalam konferensi pers di Istana Bogor, Minggu (15/3/2020).

Menurut Jokowi, langkah ini sangat diperlukan perlu untuk menangani penyebaran Covid-19 bisa dihambat dan dilokalisir.

Jokowi juga mmeminta semua elemen masyarakat bekerja sama dan saling tolong-menolong agar penanganan Covid-19 bisa dilakukan dengan baik.

“Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong-menolong dan bersatu padu. Gotong royong, kita ingin ini jadi gerakan masyarakat agar masalah Covid-19 bisa ditangani maksimal,” ucap Jokowi.

Loading...

Komentar Facebook