Semakin Meluas, Berikut Ini Sebaran Daerah di Indonesia yang Positif Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

JAKARTA, PUBLIKA.CO.ID- Juru bicara pemerintah terkait virus corona Achmad Yurianto mengatakan penyebaran pasien positif corona menyebar di berbagai daerah di Indonesia. Menurut dia, hal itu harus segera diantisipasi dengan cara melakukan tracing agar lebih baik lagi.

Loading...

“Kalau kita lihat, sekarang sudah melebar di Jakarta, Jabar termasuk di Bandung, Tangerang, kemudian Jawa Tengah, sudah kita dapatkan di Solo, Yogya dan di Bali, Manado, Pontianak dan beberapa tempat lain,” ujar Yurianto di Kantor BNPB, Sabtu (14/3).

“Beberapa tempat lain sedang kita tracing karena kita belum menemukan posisi di mana. Oleh karena itu, ini yang membuat kita waspada dan upaya tracing lebih baik lagi,” lanjut Yuri.

Lebih lanjut Yuri mengatakan hingga saat ini, sudah ada 96 orang di Indonesia yang terpapar virus corona. “Tracing sudah dilaksanakan dengan jumlah kasus positif total ada 96,” kata juru bicara penanganan corona Achmad Yurianto di Kantor BNPB, Jakarta Timur.

“Dari terakhir 69, sekarang jadi 96. Oleh karena itu ada penambahan sebanyak 27,” lanjutnya.

Yuri mengatakan jumlah tersebut berdasarkan tracing yang dilakukan secara masif. Meski demikian, Yuri tak menjelaskan secara rinci alur penularan terhadap 27 kasus baru. (*)

sumber: kumparan.com

Loading...

Komentar Facebook