Untung Ada Rachmad!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Laga perdana kompetisi Liga 2 musim 2020 antara PSMS Medan dengan AA Tiga Naga di Stadion Teladan, Medan, Minggu (15/03/2020) berlangsung sengit.

Loading...

Babak pertama kedua tim langsung memperagakan permainan cepat. Duo Anak Medan Saktiawan Sinaga dan Nico Malau yang dipasangkan menjadi ujung tombak tim tamu AA Tiga Naga mampu merepotkan barisan pertahanan PSMS yang digalang Afiful Huda dan M Rifqi.

AA Tiga Naga bahkan mampu menguasai permainan dan menciptakan gol cepat pada menit ke-13.

Gol AA Tiga Naga berawal dari serangan balik, Nico Malau memanfaatkan kelengahan bek PSMS. Dia berhasil melewati satu pemain, dan langung melesakkan tendangan keras yang gagal diantisipasi Abdul Rohim.

Rohim tak mampu menahan sepakan kerasnya dan gol. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Tiga Naga.

Anak Asuh Philep Hansen baru mampu membalas gol tim tamu pada menit ke-30 babak pertama. Gol PSMS dicetak oleh pemain anyar Rachmad Hidayat dari tendangan penalti menit ke-30.

PSMS dapat hadiah penalti setelah sebelumnya, pemain sayap PSMS, Yohanis Nabar dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Namun pada menit ke-33 malapetaka untuk PSMS setelah Elina Soka diganjar kartu merah oleh wasit. Praktis sejak menit ke-33 Ayam Kinantan harus bermaim dengan sepuluh pemain.

Beruntung bagi PSMS, hingga babak pertama berakhir tim tamu AA Tiga Naga tidak mampu memnfaatkan keunggulan pemain untuk mencetak gol. Babak pertamapun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, tuan rumah PSMS yang tampil 10 pemain masih konsisten menguasai permainan. Pelatih Philep Hansen melakukan beberapa pergantian pemain demi menambah daya gedor tim Ayam Kinantan.

Menit ke-76 PSMS berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Rachmad Hidayat kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini ia cetak gol dari tendangan bebas. Sepakannya keras tak mampu dibendung kiper Jefri Wibowo. Tim Ayam Kinantan pun unggul 2-1.

Disisa waktu yang ada, tidak ada gol tambahan lagi. Ayam Kinantan mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas tim tamu AA Tiga Naga.

Atas hasil ini, Ayam kinantan berhasil meraih poin penuh dan kini bertengger di peringkat lima klasemen sementara liga 2 musim 2020 wilayan barat dibawah PSPS Riau, Muba United, Badak Lampung dan Perserang Serang yang sama-sama meraih tiga poin pada laga pertamanya.

Loading...

Komentar Facebook