Mulai Besok, USU Tiadakan Kuliah Tatap Muka

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Untuk Mengantisipasi dan mewaspadai penyebaran pandemi virus corona (Covid-19), Universitas Sumatera Utara (USU) meniadakan kuliah tatap muka. Mulai Selasa besok (17/3/2020) perkuliahan akan dilakukan secara online, sehingga mahasiswa tak perlu datang ke kampus.

Loading...

Kebijakan perkuliahan secara online ini diputuskan Rektor USU Prof Runtung Sitepu menyahuti instruksi Presiden Jokowi dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim untuk meliburkan sekolah dan kampus terkait pandemi virus corona.

“Perkualiahan tanpa tatap muka mulai Selasa besok. Perkuliahan tetap berjalan melalui internet (online),” katanya.

Senin ini (16/3/2020), lanjut Runtung, pihaknya menggelar rapat koordinasi. Sementara surat edaran tentang kuliah online akan diberlakukan mulai besok. Dengan perkuliahan secara online, Kampus USU Medan dipastikan akan sepi.

Lalu sampai kapan peniadaan kuliah tatap muka? Runtung mengatakan, kebijakan perkuliahan secara online akan terus berlangsung hingga ada pemberitahuan selanjutnya, sesuai perkembangan pandemi virus corona.

“Jika ada pemberitahuan dari pemerintah terkait virus corona dalam satu bulan ini bisa diatasi, maka kebijakan perkuliahan sistem online akan diubah kembali,” terangnya.

Loading...

Komentar Facebook