Terbanyak Di DKI Jakarta, Sudah 134 Kasus Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hingga Senin (16/03/2020) sudah 134 kasus Positif Virus Corona di Indonesia. Selain itu terjadi penambahan 17 orang yang terkonfirmasi positif mengidap Virus Corona.

Loading...

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto, mengatakan 17 orang tersebut lokasinya berada di Jawa Barat (satu pasien), Jawa Tengah (satu pasien), Banten (satu pasien), dan DKI Jakarta (14 pasien).

“Ada penambahan jumlah pasien sebanyak 17 orang (positif tertular virus corona) sehingga saat ini ada 134 pasien yang tertular,” ujar Achmad Yurianto dalam keterangan pers kepada wartawan di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Sebelumnya, jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia tercatat 117 kasus hingga hari Minggu (15/3/2020).

Sejauh ini, pemerintah telah mengumumkan ada delapan orang yang telah sembuh dari perawatan Covid-19.

Adapun lima orang telah meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dinyatakan positif virus corona.

Ancaman penyebaran virus corona atau penyakit Covid-19 di Indonesia mulai terasa sejak Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa ada dua orang yang positif terpapar pada 2 Maret 2020.

Menurut Jokowi, saat itu pasien kasus 01 diduga tertular melalui warga negara Jepang saat kontak dekat dengan warga negara Jepang di Jakarta pada 14 Februari 2020.

Warga negara Jepang itu diketahui mengidap Covid-19 ketika kembali ke Malaysia yang merupakan lokasi tinggalnya. Sejak saat itu, penyebaran kasus Covid-19 terus terjadi.

Bahkan, penyebaran virus corona juga sampai ke anggota kabinet. Salah satu pasien positif virus corona adalah Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Atas izin keluarga, pada Sabtu (14/03/2020) Menteri Sekretaris Negara Pratikno akhirnya membenarkan kabar tersebut.

Sejak kabar itu terungkap, sejumlah pejabat negara kemudian diketahui melakukan pemeriksaan karena telah melakukan kontak dekat dengan Budi Karya.

Loading...

Komentar Facebook