Gubsu Edy Rahmayadi Liburkan SMA/SMK Se-Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO,ID, MEDAN – Untuk mewaspadai penyebaran pandemi Covid-19 atau virus Corona di Sumatera Utara, Gubernur Edy Rahmayadi memituskan meliburkan seluruh SMA dan SMK di seluruh wilyah Sumatera Utara.

Loading...

Selama 14 hari kedepan siswa Kelas XI dan XII diminta belajar mandiri di rumah mulai 17 Maret hingga 03 April mendatang.

“Kebijakan ini kita ambil sebagai upaya antisipasi, pencegahan dan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Sumatera Utara”, ucap Edy Rahmayadi di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan, Selasa (17/3/2020).

Akan tetapi, penetapan belajar di rumah kepada siswa ini belum diberlakukan kepada Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD), karena yang menentukan Pemkab/Kota Madya melalui Dinas Pendidikan (Kota/kabupaten)

Selanjutnya, Edy Rahmayadi meminta kepada seluruh orangtua dapat mengawasi anak-anaknya belajar di rumah, setelah gurunya memberikan tugas pekerjaan rumah (PR).

Walaupun belajar di rumah, ia mengharapakan seluruh siswa SMA tidak ketinggalan tugas-tugas yang diberikan oleh guru.

“Walaupun di rumah, diharapkan seluruh siswa agar tidak ketinggalan belajar,” ucapnya.

Untuk kelas XII SMA dan SMK, kata dia tetap melaksanakan ujian seperti biasa.

Akan tetapi, dia meminta kepada seluruh kepala sekolah agar dapat memantau perkembangan kondisi muridnya masing-masing.

Dirinya meminta kepada seluruh kepala sekolah agar dapat memberikan fasilitas lengkap untuk siswa agar bisa ujian dengan nyaman.

“Ujian tetap berjalan tanpa ada penundaan, tetapi dijaga ketat oleh petugas yang ada,” ujarnya.

Loading...

Komentar Facebook