Alumni SMA Plus Sipirok Pimpin LBH Karang Taruna Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Dalam rangka memberikan pendampingan hukum kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Karang Taruna di Sumatera Utara, Andi Suwandani Harahap dipercaya menjabat Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) dibawah koordinasi Karang Taruna Sumut.

Loading...

Penyerahan SK LBH ini diberikan Ketua Karang Taruna Sumut, Dedi Dermawan Milaya, diwakili Sekretaris, Akhiruddin Nasution, disaksikan para pengurus dan para jajaran advokat yang tergabung di wadah LBH Karang Taruna Sumut.

Dedi diwakili Akhiruddin berpesan agar amanah dan tanggung jawab yang diemban oleh pengurus harus dijunjung tinggi dan harus bertanggung jawab.

“SK ini berisi amanah dan tanggung jawab yang diemban oleh pengurus, semoga sukses,” kata Akhiruddin Nasution kepada direktur LBH Karang Taruna Sumut terpilih, Rabu (18/03/2020).

Sesuai visi misi Karang Taruna Sumut di bawah kepemimpinan Dedi membangun desa menata kota, Karang Taruna Sumut resmi membentuk LBH diberi nama Taruna Adil Bermartabat. Pendirian LBH ini sebagai wujud bakti kepada masyarakat.

“Kita harapkan LBH ini salah satu alternatif masyarakat kurang mampu, khususnya warga Karang Taruna mendapatkan pendampingan hukum,” harapnya.

Andi menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan, dan berupaya amanah ini bisa memberikan yang terbaik bagi Karang Taruna Sumut.

“Kita akan bangun LBH ini sesuai visi misi ketua Karang Taruna Sumut dan juga bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi warga Karang Taruna,” beber putra Padang Lawas Utara ini.

Sebagai gebrakan pertama, pihaknya mengaktifkan pelayanan bantuan hukum enam hari seminggu di jam kerja dengan ada staf aktif menerima aduan masyarakat, serta mengadakan seminar hukum dengan narasumber dari Hakim Agung, Kapolda maupun Kejatisu.

Pihaknya juga memprogramkan kegiatan edukasi hukum ke berbagai pihak, seperti UMKM, siswa sekolah, pekerja, kader, dan desa yang merupakan salah satu prioritas agar masyarakat lebih sadar hukum.

“Kami mohon doa dan restu dari seluruh kader Karang Taruna dan juga masyarakat agar LBH ini bisa bermanfaat,” pungkas Andi yang juga mantan Ketua Ikatan Alumni SMA Plus Sipirok ini.

Untuk diketahui LBH Karang Taruna Sumut ini memiliki kepengurusan sepuluh advokat muda, tiga doktor hukum sebagai pembimbing dan lima belas paralegal, dan berkantor di Sekretariat Karang Taruna Sumut lantai tiga agar lebih mudah diakses oleh masyarakat.
.

Loading...

Komentar Facebook