Antisipasi Covid-19, GM PEKAT IB Asahan Bagikan Masker Gratis ke Warga

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

KISARAN, PUBLIKA.CO.ID – Dalam mengantisipasi wabah Virus Corona, Organisasi Kepemudaan (OKP) Generasi Muda Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (GM PEKAT-IB) Kabupaten Asahan membagikan masker secara gratis kepada puluhan masyarakat yang melintasi di seputar Jalan Imam Bonjol Kisaran, Rabu (18/3) sore

Loading...

Pada kegiatan itu, Ketua GM PEKAT-IB Kabupaten Asahan, Muhammad Dadang Irwan Rany, SH melalui Sekretarisnya Adi Chandra Pranata, SH mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan merupakan arahan dari Ketua GM PEKAT-IB Wilayah Sumatera Utara, Khairul Anhar Harahap, SH bahwa bagi-bagi masker secara gratis kepada warga adalah langkah antisipasi agar terlindung dari wabah Virus Corona yang saat ini sedang melanda Indonesia.

“Aksi cepat tanggap dengan memberi masker ini merupakan upaya antisipasi, dan edukasi kepada masyarakat bahwa mulai dari hari ini seluruh element harus dapat menjaga kesehatan dan lingkungan disekitar, agar sama-sama kita melawan dan terhindar dari bahaya virus Corona”terang pria yang sering disapa Chandra itu kepada wartawan

Pada kesempatan itu, Chandra juga mengatakan bahwa Pemkab Asahan melalui Dinas Kesehatan juga harus bertanggung jawab melakukan sidak terkait mulai langkanya ketersediaan masker di Asahan.

“Aksi ini sindiran, andil Dinas Kesehatan seharusnya melakukan sosialisasi, membekali masyarakat dengan info pencegahan, penanganan maupun pemberian alat safety, menghimbau warga giat bersih dilingkungan. Kami survei juga di beberapa Apotik, masker tidak tersedia (kosong), kalaupun ada harga nya diluar sudah mencapai Rp.250.000, situasi ini sudah mengkhawatirkan. Ini tanggung jawab siapa?,” tegas Candra.

Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona) di Kabupaten Asahan khususnya Kota Kisaran, terpantau ratusan masker dan sarung tangan disebar pengurus Pimpinan Daerah GM PEKAT-IB Asahan untuk pendayung becak dan mesin, maupun pengguna jalan lainnya

Dilokasi yang sama, salah seorang masyarakat bernama Ajiji Pulungan yang menerima masker,berikan apresiasi kepada gerak cepat yang dilakukan oleh GM Pekat IB dengan berikan masker gratis karena masker diketahui sekarang sudah langka dan mahal.

“Saya bangga mereka sudah gerakan kegiatan ini dengan cepat, namun saya sayangkan jika Pemerintah Asahan belum ada lakukan gerakan ini,” akhir Ajiji Pulungan yang berikan apresiasi kegiatan ini.

Loading...

Komentar Facebook