Mengejutkan! Ini Fakta Pasien PDP Suspect Corona RSUP Adam Malik Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Pasien PDP Suscpect Corona yang meningal dunia Selasa (17/03//2020) ternyata sebelum di rawat di RSUP Adam Malik, Medan baru saja kembali dari perjalanan rohani ke Jerusalem dan sempat transit di Italia.

Loading...

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Alwi Mujahid Hasibuan, mengatakan pasien tersebut meninggal Selasa (17/3/2020) malam sekira pukul 20.45 WIB dan jenazah telah diserahkan kepada pihak keluaraga.

Alwi menjelaskan dalam perjalanan rohani ke Yerusalem tersebut diperoleh informasi bahwa almarhum berangkat bersama beberapa orang yang tergabung dalam satu grup perjalanan.

“Kita masih menelusuri identitas orang-orang yang ikut bersama almarhum dalam perjalanan wisata rohani ke Yerusalem”, terang Alwi ketika dihubungi via selulernya, Rabu (18/03/2020).

Berdasarkan informasi yang beredar, pasien PDP yang meninggal tersebut berprofesi sebagai dokter paru-paru. Namun Alwi enggan merinci lebih jauh profil korban. Ia tidak membantah namun tidak mengiyakan.

Sebelumnya, seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang beberapa hari lalu mendapat perawatan di ruang isolasi RSUP H Adam Malik Medan meninggal dunia, Selasa (17/3/2020).

Informasi tersebut dibenarkan PC Tim PINERE  (Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging) RSUP H Adam Malik, dr Ade Rahmaini SpP.

Namun Ade tidak banyak menjelaskan terkait kabar tersebut.

“Benar, selebihnya besok, ya,” ucapnya saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp.

Terkait isolasi sebelumnya, Ade menuturkan bahwa pasien tersebut sudah diisolasi sejak 14 Maret 2020 kemarin.

Meninggalnya PDP Corona di RSUP Adam Malik ini merupakan yang pertama kali.

Sebelumnya Kassubag Humas RSUP Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, mengatakan ada dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terkait virus Corona atau Covid-19 di RSUP Adam Malik Medan, dinyatakan negatif dari Virus Corona, Selasa (17/3/2020).

Dengan demikian maka tersisa 8 pasien dalam pengawasan (PDP) terkait Covid-19.

Rosario Dorothy menegaskan bahwa hingga saat ini belum ada pasien positif Virus Corona di rumah sakit tersebut.

Ia mengatakan saat ini Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkait Covid-19 di RSUP Adam Malik Medan berjumlah 22 orang.

Loading...

Komentar Facebook