Top! Tiongkok Temukan Vaksin Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Tiongkok mengumumkan telah berhasil menemukan vaksin yang dipercaya mampu mengobati Virus Corona atau Covid-19. Negeri komunis itu sebelumnya telah melakukan penelitian di Akademi Epidemiologi yang dikepalai ilmuwan bernama Chen Wei.

Loading...

Dilaporkan oleh dilaporkan New York Post, Kamis (19/03/2020), Duta Besar Tiongkok di Riyadh, Chen Weiqing, mengatakan ilmuwan negerinya telah melakukan penelitian klinis dan tinggal melakukan percobaan terhadap manusia saja.

Chen menuturkan, vaksin yang ditemukan dipastikan sudah sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan internasional. Hal itu cukup menggembirakan, karena setelah diuji kepada manusia, vaksin obat corona akan dapat diproduksi secara massal.

Perlu diketahui, China merupakan negara tempat pertama kali corona ditemukan. Lebih dari 80 ribu penduduk China terinfeksi virus ini dan 3 ribu orang telah meninggal dunia. Meski begitu 67 ribu lebih berhasil disembuhkan.

Sampai saat ini tak cuma China yang mengklaim telah menemukan vaksin corona, Amerika juga telah mengklaim hal yang sama. Malahan Israel telah jauh-jauh hari mengeluarkan klaim menemukan vaksi obat corona.

Kabar baik ini muncul di saat wabah corona makin tak terkendali, di mana per Kamis (19/03/2020) penyebarannya telah mencapai 150 lebih negara dan wilayah.

Sementara kasus infeksinya telah mencapai 219.130 dengan angka kematian mencapai 8.965 orang. Namun demikian, ada juga pasien sembuh sebanyak 85.673 orang, menurut Worldometers.

Loading...

Komentar Facebook