Anggota DPRD Sumut Masuk PDP COVID-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Seorang Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dikabarkan masuk dalam pasien PDP Suspect Covid-19 dan saat ini tengah dirawat intensif di RSUP Adam Malik, Medan.

Loading...

Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Harun Mustafa Nasution membenarkan hal tersebut dan menurut informasi yang diperolehnya kondisi pasien saat ini stabil dan mulai membaik.

“Iya, Aulia Agsa, Gerindra. Sudah empat hari ini kalau nggak salah,” ucap Harun Mustafa Nasution, kepada wartawan di Medan, Jumat (20/03/2020).

Harun menjelaskan koleganya di partai Gerindra tersebut sudah empat hari diisolasi di RSUP Adam Malik Medan.

“Sepulang baru pulang dari Manado, suhu tubuhnya naik, beliau datang sendiri ke Rumah Sakit”, terang politisi asal Mandiling ini.

Harun menyebut saat ini Aulia sudah merasa kondisinya lebih baik. Namun, dia mengatakan Aulia tetap harus mengikuti aturan diisolasi hingga hasil pemeriksaan keluar.

“Karena (pergi) dalam rangkaian tugas makanya dia berbesar hati menyampaikan kepada kawan-kawan. Tapi sudah kita cek yang satu rombongan sama dia, Alhmadulillah nggak ada (tanda-tanda terindikasi corona),” pungkas Harun.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara pada Kamis (19/03/2020) disebutkan terdapat 19 pasien PDP Covid-19, 3 PDP dinyatakan negatif, dan 2 pasien dinyatakan positif, dimana satu diantaranya telah meninggal dunia.

“Sampai hari ini, sekitar pukul 17.00 WIB, data pasien terkait Covid-19 berjumlah 19 PDP. 3 PDP sudah pulang dan dinyatakan negatif. Sedangkan untuk ODP berjumlah 53. Status Covid-19 yang positif di Sumut jumlahnya 2 dan 1 sudah meninggal,” jelas Ketua Pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis.

Loading...

Komentar Facebook