Cegah Corona, Disdukcapil Medan Disemprot Disinfektan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Upaya preventif terus dilakukan Pemerintah Kota Medan untuk mencegah dan meminimalisir penularan corona virus disease (Covid-19).

Loading...

Kali ini sejumlah personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan bekerja sama dengan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan, Jumat (20/03/2020).

Hal ini berdasarkan instruksi Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi yang menginginkan seluruh kantor pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat harus steril dan bersih. Sehingga dengan penyemprotan disinfektan ini diharapkan mampu mencegah penularan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah, hari ini BPBD Kota Medan bersama Polda Sumut melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Ini menjadi salah satu langkah preventif yang dapat kita lakukan dalam mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19,” kata Akhyar.

Sebut Akhyar lagi, bukan hanya hari ini saja pencegahan Covid-19 dilakukan. Namun, Disdukcapil sebagai sentra yang bersentuhan langsung dengan urusan masyarakat Kota Medan harus menyediakan hand sanitizer dan sarana cuci tangan beserta sabun pembersih.

“Setiap harinya masyarakat Kota Medan terus secara bergantian datang ke Disdukcapil ini untuk mengurus surat-surat administrasi. Jadi saya imbau letakkan hand sanitizer ditempat yang mudah terlihat oleh masyarakat. Sehingga sebelum mengurus surat-surat, dia bisa membersihkan tangannya terlebih dahulu,” pungkasnya.

Loading...

Komentar Facebook