Walikota Bogor Positif Corona, Ini Kronologinya

Pulang dari Azerbaijan, Bima Arya Sempat Divonis ODP COVID-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BOGOR, PUBLIKA.CO.ID – Walikota Bogor Bima Arya dikabarkan positif terjangkit virus corona (COVID-19). Hasil pemeriksaan ini diketahui dari pemeriksaan dirinya di RS Senior Hospital Kota Bogor.

Loading...

Uji laboratorium dilakukan dua hari yang lalu di RS tersebut dan hasilnya baru diketahui kemarin.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, mengumumkan langsung perihal kabar walikota Bima Arya terjangkit virus corona.

“Pak Wali akan menjalankan masa karantina di Rumah Sakit Umum Kota Bogor selama empat belas hari kedepan,” ujarnya seperti yang tertulis melalui siaran pers, Jumat (20/3).

Orang nomor satu kota Bogor itu menjadi orang pertama yang dinyatakan positif COVID-19 di kota Bogor. Pemkot Bogor masih enggan membeberkan identitas satu orang lagi yang teridentifikasi positif COVID-19.

Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim, menyampaikan bahwa ada satu lagi warga kota Bogor dengan nama inisial G yang dinyatakan positif COVID-19.

“Ini warga tidak ada kaitannya dengan perjalanan dinas Walikota kemarin,” katanya kepada wartawan melalui pesan singkat.

Seminggu lalu, Bima Arya memang sudah ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Virus Corona sepulang dari Azerbaijan. Negara itu memang masuk dalam kategori negara terjangkit COVID-19.

Selama empat belas hari ke depan, tugas pemerintahan Kota Bogor akan dijalankan oleh Wakil Walikota Dedie.

Loading...

Komentar Facebook