Imbas Corona, Kota Medan Sepi

Warga Medan Dihimbau Kurangi Aktifitas Di Luar Rumah

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Meningkatnya jumlah kasus Virus Corona Disease-19 (Covid-19) membuat warga Medan mulai mengurangi aktifitas. Bahkan pada Minggu (22/03/2020), sejumlah ruas jalan utama di Kota Medan terpantau lengang.

Loading...

Beradasarkan amatan Publika.co.id di sejumlah sudut di Kota Medan semisal warung kopi yang biasanya ramai pada hari libur mulai sepi dari pengunjung.

Fikram (25) salah seorang karyawan Pos Kupi yang berada di Jalan Karya Wisata Medan Johor ketika ditemui mengatakan jumlah pengunjung di tempatnya bekerja itu mulai menurun sejak seminggu terakhir.

“Mulai sepi bang, nggak seperti biasa lah bang”, ucapnya.

Dia juga berharap wabah virus mematikan itu segera berakhir agar aktifitas ekonomi kembali normal.

“Mudah-mudahan pemerintah segera mengatasi corona ini bang, dan situasi kembali normal”, pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Hingga Minggu (22/03/2020) pukul 17.00 WIB bahwa kasus Covid-19 di Sumut terus meningkat, sebanyak 2 pasien dinyatakan positif, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebelumnya 38 kasus bertambah menjadi 48 kasus.

Sementara kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Suspect Corona terdapat kenaikan kasus secara drastis dari 338 orang berstatus ODP Suspect Corona menjadi 496 kasus, naik sebesar 31,8 persen.

“Seluruh area umum yang menjadi pusat aktifitas publik diminta untuk diberikan disinfektan, apalagi setelah digunakan mengangkut penumpang” ucap Bidang Media dan Sosialisasi Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut, Gelora Viva Sinulingga dalam konfrensi pers lewat channel youtube di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Minggu (22/03/2020).

Loading...

Komentar Facebook