Astaga! Sudah 5 Ribu Orang Meninggal Dunia Akibat Corona Di Italia

Truk Militer Dilibatkan Mengangkut Jenazah Korban Meninggal

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, ROMA – Italia babak belur dan tak berdaya akibat serangan wabah pandemik Corona Virus Disease-19. Hingga kini negeri Pizza itu masih berjuang habis-habisan melawan virus mematikan itu.

Loading...

Berdasarkan laporan AFP, Senin (23/03/2020), Corona Virus Disease-19 telah menginfkesi 59.138 orang dan sebanyak 5,476 orang dinyatakan meninggal akibat Covid-19 di Italia.

Lombardia dilaporkan menjadi wilayah yang paling parah terdampak virus corona di Italia, dengan angka kematian 3.095 atau sekitar 64% dari total kematian di Italia, sementara sebanyak 25.515 kasus dinyatakan positif terinfeksi.

Saat ini, jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Italia tertinggi di dunia, bahkan Italia sudah menyalip China yang menjadi asal wabah pandemik global itu.

AFP melaporkan akibat banyaknya jumlah korban yang meninggal dunia pemerintah Italia harus melibatkan beberapa truk meliter untuk mengangkut jenazah yang tewas akibat virus mematikan itu.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte bahkan telah memberlakukan lockdown di seluruh wilayah Italia untuk memutus laju penyebaran virus.

Conte bahkan berencana akan memperpanjang masa Lockdown yang akan berakhir pada 3 April mendatang.

“Aturan yang kami terapkan, seharusnya diperpanjang dari tanggal sebelumnya. Kami telah menghindari keruntuhan sistem berkat tindakan pengetatan yang dilakukan,” kata Conte kepada AFP, Minggu (22/03/2020).

Conte berharap berbagai upaya yang dilakukannya bisa membendung kekhawatiran atas penyebaran virus corona di Italia, yang disebut sebagai bencana terbesar setelah Perang Dunia II.

Loading...

Komentar Facebook