Breaking News! Gubsu Tutup Sementara Industri Pariwisata Sumut

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi memutuskan untuk menutup sementara seluruh kegiatan yang berhubungan dengan induatri pariwisata di seluruh wilayah Sumatera Utara hingga tanggal 5 April 2020.

Loading...

Ketua Tim Gugus Tugas Pelaksana Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis menjelaskan penutupan itu terpaksa dilakukan untuk menghindari semakin bertambahnya jumlah penyebaran kasus Covid-19 di Sumatera Utara.

“Gubernur menginstruksikan untuk menutup operasional seluruh industri pariwisata untuk mencegah semakin meningkatnya penyebaran Covid-19 di Sumatera Utara,” ucap Riadil Akhir Lubis saat menggelar konfrensi pers di Posko Utama Gugus Tugas Covid-19 Sumut, di Kantor Gubsu Medan lewat channel youtube, Senin (23/03/2020) sekitar Pukul 17.00 WIB.

Riadil menjelaskan kegiatan usaha yang berkaitan dengan industri pariwisata seperti klub malam, diskotik, karaoke, spa, bioskop diinstruksikan untuk menutup sementara operasional usahanya hingga tanggal 5 April 2020.

“Gubernur telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, TNI, Satpol PP untuk menindak siapa saja yang melanggar instruksi gubernur”, jelasnya lagi.

Riadil menambahkan status Darurat Siaga Covid-19 di Sumatera Utara akan diperpanjang hingga 29 Mei 2020.

“Jika eskalasi jumlah PDP dan ODP terus meningkat maka bisa saja Siaga Daturat diperpanjang hingga situasi normal kembali”, pumgkasnya.

Sebelumnya diberitakan terjadi kenikan besar pada jumlah kasus PDP Sudcpect Corona di Sumatera Utara, hingga Senin Pukul 17.00 WIB jumlah PDP sudah 50 kasus, sementara jumlah ODP juga naik drastis menjadi 763 kasus.

“Kenaikan jumlah ini setelah kita lakukan tracing epidomologi terhadap 2 pasien yang dinyatakan positif covid-19 sebelumnya, seluruh ODP berdasarkan tracing kita memiliki kontak baik langsung dengan pasien yang positif”, terang Anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Alwi Mujahid Hasibun dalam pernyataan resmi Tim Gugus Tugas Covid-19 lewat channel Yuotube Senin (23/03/2020) pukul 17.30 WIB.

Loading...

Komentar Facebook