Mayday! Inggris Lockdown

Kasus Positif Corona 6.650, 335 Meninggal Hanya 135 Sembuh

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, LONDON – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, akhirnya memberlakukan lockdown selama tiga minggu diseluruh wilayah Inggris sejak Senin (23/03/2020). Keputusan lockdown ditempuh untuk menghambat penyebaran virus corona (COVID-19).

Loading...

Lewat stasiun televisi Perdana Menteri Boris Johnson menghimbau kepada seluruh rakyat di negeri Ratu Elizabeth II ini untuk berdiam diri di rumah.

“Dari malam ini (Senin) saya harus memberikan instruksi sederhana kepada rakyat Inggris – Anda harus tinggal di rumah.” ucap Boris dikutip dari AFP, Senin (23/03/2020)

Lockdown ditetapkan akibat banyak warga yang mengabaikan anjuran untuk mengurangi kontak sosial untuk menghambat penyebaran virus Corona.

Jhonson juga memperingatkan warga Inggris jika masih membandel maka dia telah memberi perintah kepada polisi untuk menindak siapapun yang melanggar aturan lockdown.

“Jika anda tidak mengikuti aturan, polisi akan memiliki kekuatan untuk menegakkannya, termasuk melalui denda dan membubarkan pertemuan.”

Jhonson menambahkan bahwa Layanan Kesehatan Nasional (NHS) yang dikelola pemerintah tidak akan mampu menangani para pasien jika semakin banyak yang tertular.

“Kami akan melihat lagi dalam tiga minggu, dan melonggarkannya jika bukti menunjukkan bahwa kita mampu,” katanya.

Di Inggris dikutip dari Worldometer, saat ini sudah ada sebanyak 6.650 kasus corona. Di mana ada 335 orang meninggal dan 135 orang sembuh.

Loading...

Komentar Facebook