Alamak! Anggota DPRD Sumut Positif Corona

"Abang diberitahu langsung oleh Aulia, katanya dia positif dan dia minta agar kawan-kawan segera memeriksakan diri", ucap Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra, Harun Mustafa Nasution.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Kabar mengejutkan kembali datang dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP)Adam Malik, Medan. Dikabarkan seorang Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai Gerindra, atas nama Aulia Agsa, dinyatakan positif terinfeksi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Loading...

“Abang diberitahu langsung oleh Aulia, katanya dia positif dan dia minta agar kawan-kawan segera memeriksakan diri”, ucap Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra, Harun Mustafa Nasution, Selasa (24/03/2020) ketika dihubungi via selulernya.

Sebelumnya politisi Partai Gerindra Sumut tersebut telah dirawat selama lebih sepekan di RSUP Adam Malik Medan setelah sebelumnya mengalami gangguan kesehatan sejak pulang dari Manado.

“Sikapnya sangat terpuji, Aulia inisiatif sendiri periksakan diri setelah ada gejala, dia khawatir keluarga dan kawan-kawan terinfeksi”, beber politisi asal Mandiling ini.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease-19 (COVID-19) Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis kembali memperbaharui data kasus Covid-19 di Sumatera Utara.

Hingga Selasa (24/03/2020), Pukul 17.00 WIB Jumlah Pasien yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 di Sumut kini berjumlah 8 orang. Sebanyak 6 orang kini dirawat di RSUP Adam Malik.

Sementara Jumlah PDP naik menjadi 53 kasus, yang memperihatinkan adalah terjadi kenaikan signifikan pada jumlah ODP di Sumut.

Riadil melaporkan jumlahnya hingga Selasa sebanyak 1.391 orang. Persentasenya naik cukup fantastis sekitar 89 persen jika dibandingkan sehari sebelumnya, Senin (23/03/2020) jumlahnya dilaporkan sebanyak 763 orang.

Sebelumnya, pada Senin (23/03/2020) Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi meminta masyarakat untuk mematuhi imbauan berdiam diri di rumah dan menghindari kegiatan keramaian untuk menekan dan menghentikan penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Sumatera Utara.

“Saudara-saudaraku tolong ini ditekankan. Bagaimana caranya agar masyarakat tetap di rumah,” tegas Gubernur Edy Rahmayadi.

Loading...

Komentar Facebook