KNPI Sumut Apresiasi Kinerja Pemprovsu Melawan Corona

Masyarakat Sumut Diminta Ikuti Arahan Gubernur Untuk Tetap Di Rumah Selama Masa Siaga Darurat Covid-19 Di Sumatera Utara

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 diapresiasi oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut.

Loading...

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Gugus Tugas Pelaksana Penanganan Covid-19 Sumut dinilai telah bekerja efektif dan maksimal dalam menghambat dan mencegah penyebaran virus Corona di Sumatera Utara.

“Masyarakat khususnya OKP dan Kelompok Muda harus ikut mendukung berbagai upaya yang dilakukan oleh Gubernur dan Gugus Tugas Covid-19 Sumut dan KNPI Sumut akan bersinergi dengan OKP, Mahasiswa dan seluruh stakeholder di Sumut dalam melawan Covid-19”, kata Ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan dalam pernyataan tertulisnya Rabu (25/03/2020).

Samsir mengatakan hendaknya masyarakat mengikuti instruksi dan arahan Gubernur Sumut dan Gugus Tugas Covid-19 Sumut untuk menghindari keramaian dan selama masa Siaga Darurat diberlakukan hendaknya mengikuti arahan dan instruksi Gubernur Sumut.

“KNPI meminta seluruh elemen masyarakat Sumatera Utara agar mengikuti dan mematuhi himbauan Gubernur untuk berdiam diri di rumah selama masa Siaga Darurat Covid-19”, himbau Samsir.

Politisi Golkar Sumut itu juga mengapresiasi langkah cepat Gubernur Edy Rahmayadi yang telah menyiapkan 479 ruang isolasi yang menjadi posko evakuasi yang tersebar di Kota Medan dan Deliserdang, diantaranya Rumah Sakit GL Tobing, Rumah Sakit Marta Friska, Rumah Sakit Sari Mutiara, Gedung Diklat BPSDM Sumut dan Wisma Atlet Pemprov Sumut.

Strategi dan langkah yang diambil oleh Gubsu menurut Samsir sudah tepat dan sigap serta harus didukung oleh seluruh stakeholder di Sumut

“Kita harus dukung langkah Pak Gubernur. Sebisa mungkin ambil bagian peran, meski sekecil apapun”, ucap Mantan Ketua Badko HMI Sumut itu.

Samsir juga mengatakan bahwa KNPI Sumut di bawah pimpinan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama akan turun dan berkoordinasi dengan seluruh OKP dibawah naungannya untuk mengawal dan mendukung starategi Gubsu dan Gugus Tugas Covid-19 dalam melawan wabah corona di Sumatera Utara

“Saudara-saudaraku khususnya kelompok pemuda, mari kita lawan corona ini dengan mengikuti himbaun Gubernur, dengan tetap di rumah adalah bentuk perlawanan terhadap Corona”, tandasnya.

Loading...

Komentar Facebook