Cegah Corona, Ini Himbauan Ketua DPRD Simalungun

Timbul Jaya Sibarani Minta Pemkab Segera Eksekusi Arahan Presiden Jokowi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN – Pemerintah Kabupaten Simalungun diminta untuk melakukan berbagai langkah cepat dan tepat untuk menanggulangi penanganan wabah pandemi Corona di wilayah Kabupaten Simalungun.

Loading...

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden Jokowi, Pemerintah Daerah mesti segera melakukan tindakan cepat dalam menangani pandemik corona di seluruh Indonesia.

“Beberapa hari yang lalu Presiden sudah menerbitkan Inpres sehingga Pemerintah Kabupaten Simalungun harus segera mengeksekusinya dan menjalankan Inpres nomor 4 tahun 2020 tentang penanganan wabah covid-19”, ucap Timbul saat menghadiri Rapat Koordinasi Fokopimda Kabupaten Simalungun, di Raya, Kamis, (26/07/2020).

Ketua Golkar Simalungun ini Simalungun juga mendesak pemerimtah Kabupaten Simalungun untuk segera melakukan penyemprotan disinfektan di tempat dan fasilitas umum yang memungkinkan terpapar virus corona.

Tak hanya itu, Timbul juga meminta agar Pemkab segera mempersiapkan tenaga medis, sarana dan prasarana yang memadai untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan eskalasi jumlah korban akibat virus Corona di Simalungun.

“Tenaga medis juga harus diberikan insentif, ini sudah diatur dalam instruksi Predisen, Pemkab tinggal mengeksekusi”, beber Timbul.

Timbul mengingatkan untuk mencegah dan menekan penyebaran Corona Pemerintah Simalungun juga harus melakulan berbagai terobosan seperti penyemprotan disinfektan pada fasum dan kawasan pemukiman serta terminal/pelabuhan, membagikan masker dan handsanitaizer kepada masyarakat.

“Pemerintah juga penting untuk membentuk tim pemantau desa yang bertugas melaporkan dan memantau perkembangan virus corona di seluruh desa di Simalungun”, tandasnya. (red)

Loading...

Komentar Facebook