Dalam Sepekan Dua Orang PDP Susupect Corona Meninggal Dunia

Masyarakat Diminta Waspada Dan Patuhi Instruksi Berdiam Di Rumah Selama Status Siaga Covid-19

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Persoalan Penanganan Penyebaran Virus Corona di Kota Medan harus mendapat perhatian serius dari dari seluruh pihak, baik pemerintah maupun warga Kota Medan.

Loading...

Betapa tidak, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Suspect Corona di Medan yang meninggal kini terus bertambah lagi.

Teranyar, seorang pasien atas nama Musaddad Nasution, yang saat ini menjabat Asisten Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Medan meninggal dunia pada Rabu (25/03/2020) sekitar Pukul 17.00 WIB di RSUP Adam Malik, Medan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Kabag Humas Pemko Medan Arrahman Pane, Musaddad masuk RSUP Adam Malik sejak Senin (23/03/2020) setelah sebelumnya sempat mengalami sesak nafas.

“Beliau diinfokan diopname sejak Senin (23/03/2020), sebelumnya sempat mengeluh sesak nafas dan demam”, kata Arrahman.

Informasi yang diperoleh, jenazah almarhum Musaddad sudah dimakamkan di Pemkaman Umum Mandailing Rabu malam (25/03/2020). Sejumlah aparat kepolisian terpantau turut mengawal proses pemakaman jenazah pejabat senior tersebut

Musaddad, sebelumnya diketahui memang turut mendampingi Akhyar Nasution dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat mengikuti rapat masalah pertanahan di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (11/03/2020).

Dalam rapat itu dihadiri beberapa menteri terkait termasuk Menhub Budi Karya Sumadi yang berselang beberapa hari kemudian diumumkan positif terinfeksi Covid-19.

Untuk diketahui, sebelumnya pada Senin (23/03/2020) seorang PDP Suspect Corona bernama Aswin Ginting meninggal dunia. Sehingga dalam sepekan sudah 2 orang PDP Suspect Corona yang meninggal Dunia di Medan.

“Hari ini saya dapat informasi ada yang meninggal 1 orang di Medan atas nama Aswin Ginting, pagi ini juga akan dikembumikan,” kata Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, Senin (23/03/2020), kepada Wartawan di Medan.

Sementara itu berdasarkan laporan Gugus Tugas Pelaksana Penanganan Covid-19 Sumatera Utara hingga Rabu (25/03/2020) pukul 17.00 WIB Jumlah sebanyak 9 orang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, jumlah PDP sebanyak 55 orang dan 3 Orang meninggal dunia, sementara yang sembuh hanya 3 orang saja.

Kenaikan cukup drastis juga terjadi pada jumlah ODP Susupect Corona yakni mencapai 1.976 orang, dimana 186 orang diantaranya berada di Kota Medan. Sementara jumlah PDP di Kota Medan saat ini berjumlah 26 orang dan 1 orang dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Pelaksa Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis menjelaskan bahwa seluruh pasien yang dirawat saat ini berada di 5 Kabupaten/Kota dan dirawat di 26 Rumah Sakit di Sumatera Utara.

“Kita minta yang berstatus OPD agar melakukan isolasi diri secara mandiri dan jangan keluar dari rumah” ucap Riadil, lewat channel Yuotube Rabu (25/03/2020) pukul 17.00 WIB di Pasko Utama Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan.

Loading...

Komentar Facebook