Golkar dan AMPI Simalungun Bagikan Masker dan Hand Sanitizer

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN – Menyikapi merebaknya wabah virus Corona, Partai Golkar dan AMPI Simalungun mengambil langkah konkret. Salah satunya dengan terjun langsung ke masyarakat membagikan masker dan hand sanitizer. Tak hanya itu, relawan AMPI bersama dengan pengurus Golkar kabupaten Simalungun serta pengurus kecamatan juga memberikan edukasi langsung ke tengah masyarakat.

Loading...

Pantauan Publika.co.id di lapangan kamis siang (26/3),  ketua Golkar Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, melepas relawan yang terdiri dari pengurus Golkar dan AMPI Simalungun. Tim relawan peduli wabah Covid-19 yang terdiri dari pengurus Golkar dan AMPI dipimpin langsung oleh ketua AMPI Simalungun Anton Bostian Butarbutar. Secara bertahap, sejak rabu 26 Maret 2020 tim ini bergerak turun langsung ke masyarakat.

Ketua DPRD  Simalungun itu mengatakan bahwa aksi pembangian masker dan hand sanitizer serta penyuluhan ke lapangan langsung ke masyarakat meruapakan upaya pencegahan agar virus corona tidak menular luas di Simalungun.

” Ini upaya yang bisa kita buat. Tidak bisa hanya bicara, tapi kita semua harus peduli dan terlibat. Partai Golkar dan AMPI merasa ikut bertanggung jawab untuk turut membantu pemerintah memberantas dan memutus mata rantai penularan virus corona,” ujar Sibarani.

Ia juga berharap agar masyarakat juga melakukan upaya perlindungan secara mandiri.

“Masyarakat juga harus melakukan upaya pencegahan dan perlindungan diri dari virus ini dengan tetap menjaga kebersihan. Hindari kerumunan sebisa mungkin,” himbaunya.

Anton Bostian Butarbutar, selaku ketua AMPI Simalungun yang memimpin tim relawan pencegahan covid-19, menyampaikan bahwa inisiatif yang diambil oleh AMPI bersama Golkar adalah panggilan kemanusiaan.

Anton Bostian Butarbutar membagikan hand sanitizer dan mengudakasi langsung

“Aksi ini merupakan panggilan kemanusian. Simalungun ini rumah kita, kampung kita bersama. Kita yang jaga, tak mungkin orang luar yang kita harapkan”, ujarnya.

“Sebagai organisasi yang didirikan partai Golkar, AMPI siap melaksanakan amanat dari ketua Golkar Simalungun. Pak Timbul Jaya Sibarani mengarahkan kami untuk terus membantu masyarakat. Demikian juga pesan ketua AMPI Sumut, Pak David Luther Lubis, beliau mengingatkan kami untuk terus melalukan karya nyata di tengah masyarakat”, terangnya lagi.

“Aksi ini kami target tidak hanya hari ini. Kami akan kerjasama dengan pengurus rumah ibadah untuk melalukan upaya penyebaran virus di rumah ibadah dan tempat yang mungkin potensial terpapar virus corona”, pungkasnya.

 

 

 

Loading...

Komentar Facebook