Lagi, Sejumlah Titik Di Kota Medan Disemprot Disinfektan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Pemerintah Kota Medan melalui BPBD Kota Medan selaku Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 masih terus bekerja keras melakukan Penyemprotan Cairan Disinpektan dalam Rangka Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (COVID-19).

Loading...

Setelah penyemprotan pagi tadi yang diawali dengan apel gabungan di halaman kantor BPBD Kota Medan yang dipimpin langsung oleh Kepala BPBD Kota Medan H. Arjuna Sembiring, S.Sos. MSP didampingi Dandim 0201/BS Medan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga dan Pasiter Kodim 0201/BS Medan Kapten Inf.R.Sembiring. Kegiatan ini telah melibatkan 200 personil gabungan dari pihak TNI dan POLRI yang terbagi menjadi 4 (empat) tim gabungan.

Penyemprotan hari ini dilaksanakan di beberapa pusat pasar di Kota Medan diantaranya Pasar Muaratakus, Pasar Marelan, Pasar Hindu, Pasar Brayan, Pasar Pendidikan dan juga Asrama TNI beserta rumah susun diantaranya Asrama TNI Widuri, Asrama TNI Gaperta, Rusun Sei Mati dan Rusun Kodam Sunggal.

Kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan di Gedung Madinah Al Munawwarah Asrama Haji Medan, Gereja Maranatha Medan, Gedung Kantor Walikota Medan, Asrama USU Medan, Harian Waspada Medan, Harian Analisa Medan,Kantor Disnaker Medan dan Kantor Kemenag Medan.

Total jumlah pasar, kantor,rumah ibadah dan rusun yang telah disemprot oleh tim gabungan hari ini yaitu sebanyak 22 lokasi dan berakhir pada pukul 17.00wib.

Selain itu, BPBD Kota Medan bersama Dinas P2K Kota Medan untuk melaksanakan kembali penyemprotan cairan disinpektan sebanyak 20.000 liter menggunakan mobil P2K dan sosialisasi kepada masyarakat bersama Kominfo tentang bahaya virus COVID-19 di beberapa ruas jalan di kota Medan seperti Jalan Jamin Ginting Medan dan seputaran daerah Simalingkar Medan.

Direncanakan pada hari Jum’at, (27/03)/2020) pagi, Team Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 masih akan terus melaksanakan Kegiatan yang sama. Pelepasan Petugas Penyemprotan Cairan Disinpektan Kota Medan yang akan dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan bersama tim gabungan.

Langkah ini merupakan perhatian Pemerintah Kota Medan terhadap masyarakat sebagai upaya pemberian edukasi dan pencegahan menyebarluasnya Virus COVID-19 di Kota Medan.

Loading...

Komentar Facebook