Ajudan Wakil Gubernur Sumatera Utara Mengaku Positif Corona di Instagramnya

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Berita tentang serangan COVID-19 tak putus-pustus. Kali ini informasi didapat dari pengakuan warga yang dikenal sebagai salah satu ajudan Wakil Gubernur Sumatera. Ia mengaku positif terkena Covid-19 melalui tayangan (insta story) akun instagram pribadinya.

Loading...

“Aku terinfeksi covid19 dan sekarang dirawat di rs. nah bagi Kalian yang masih sehat sehat di rumah aja jangan kemana mana dulu,” tulis akun @kurniawanory kemarin, kamis (26/3).

Saat berita ini ditayangkan, akun instagram itu sudah dirubah menjadi akun private atau mode terkunci. Tidak dapat dilihat isi tayangannya oleh publik. Namun tangkapan layar dari story instagram itu terkonfirmasi kebenarannya dan media diminta oleh kerabatnya untuk menjaga privasinya.

Seperti diberitakan analisadaily.com, saat ini beberapa tim yang ada di jajaran Wakil Gubernur Sumut seperti fotografer dan lainnya sudah mengisolasikan diri.

“Kalau positif atau tidaknya pihak rumah sakit yang bisa menjawabnya. Sebaiknya memang tidak perlu keluar rumah dulu untuk saat ini,” ucap salah seorang ASN di lingkungan Pemprov Sumut yang sedang mengisolasi diri.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumut, Riadil Akhir Lubis saat dikonfirmasi via pesan seluler mengenai perihal ini belum menjawab pertanyaan wartawan.

Terkait nformasi tentang positifnya salah satu ajudan Wakil Gubernur Sumut tersebut, tim humas Pemprovsu juga sudah memberlakukan sistem masuk kerja secara bergantian. Ini diberlakukan untuk eselon 4 dan staf. Sementara eselon 2 dan 3 tetap masuk.

Sebelumnya, pemerintah provinsi Sumatera Utara melalui himbauan Gubernur sudah mengingatkan warga untuk tetap membatasi interaksi dan tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak keluar rumah. Gubernur juga menghimbau agar tetap tenang dan jangan panik.

“Jangan panik dan tetap di rumah ya kalau tidak ada perlu keluar rumah. Kami terus bekerja maksimal. Mohon kerjasamanya”, ujar Edy Rahmayadi pekan lalu. (*)

Loading...

Komentar Facebook