Catatkan Kasus Corona Tertinggi, Kota Medan Lockdown?

Sekolah Diliburkan Hingga 29 Mei, Sejumlah Ruas Jalan Ditutup Mulai Hari Ini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudharinsyah, pada Jum’at (27/03/2020) pukul 17.00 WIB menerangkan dari 8 Pasien Positif Corona di Sumatera Utara 5 orang diantaranya berada di Kota Medan.

Loading...

Sisanya, di Kabupaten Deli Serdang sebanyak 2 orang, kemudian Kabupaten Langkat dan Dairi masing-masing 1 orang.

Kota Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, sejauh ini tercatat menjadi daerah yang terparah dihantam corona di Provinsi Sumatera Utara.

Berdasarkan data yang diterima dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan pada Jum’at (27/03/2020), serta disesuaikan dengan data yang ditulis pada website http://covid19.sumutprov.go.id/ dilaporkan sebanyak 5 orang positif corona, 65 orang berstatus PDP, dan 377 berstatus ODP berada di Kota Medan

Dilaporkan juga bahwa jumlah korban meninggal dunia akibat corona di Medan sebanyak 3 orang, dimana 2 orang berstatus PDP suspect corona, dan 1 orang dinyatakan positif terinfeksi corona.

Medan juga memiliki jumlah PDP terbesar di Sumut, yakni 65 orang, menyusul Serdang Bedagai 4 orang, Deli Serdang 2 orang, Langkat 2 orang, Kota Pematangsiantar 2 orang, dan Kota Tanjung Balai 1 orang.

Sementara itu, Pelaksana tugas Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, pada Jum’at (27/03/2020) kembali meliburkan seluruh sekolah di wilayah Kota Medan hingga tanggal 29 Mei 2020.

Hal tersebut dilakukan Akhyar untuk mencegah terjadinya eskalasi kenaikan kasus corona di Kota Medan.

“Satuan Pendidikan di wilayah Kota Medan untuk tetap melakukan pembelajaran daring/online dengan menggunakan Whatsapp Group, rumah belajar, ruang guru, atau jenis pembelajaran online lainnya sampai tanggal 29 Mei 2020”, bunyi salah satu poin dalam surat Wali Kota Medan tersebut.

Dalam surat tersebut juga disebutkan bahwa kebijakan meliburkan sekolah di Kota Medan dilakukan sebagai upaya preventif dalam menyikapi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) serta menjaga dan melindungi masyarakat Kota Medan dari virus corona.

Bahkan, sejumlah ruas jalan utama di Kota Medan mulai Sabtu (28/03/2020) akan ditutup hingga waktu yang belum ditentukan. Penutupan itu disampaikan oleh
Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol Reza Chairul.

“Penutupan sejumlah ruas jalan akan kita lakukan, mulai Sabtu (hari ini-red) hingga batas waktu yang belum ditentukan,” ucapnya kepada wartawan Jum’at (27/03/2020).

Sebagimana diumumkan oleh Satlantas Polrestabes Medan, berikut sejumlah ruas jalan utama di Kota Medan yang mulai hari ini (Sabtu,28/03/2020) akan ditutup, rinciannya adalah sebagai berikut: 

  1. JL. SM. RAJA SIMPANG JL. SAKTI LUBIS
  2. JL. B. KATAMSO SIMPANG JL. AL – FALAH
  3. JL. B. KATAMSO SIMPANG JL. SAKTI LUBIS
  4. JL. JAMIN GINTING SIMP. JL DR. MANSYUR
  5. JL. SETIA BUDI SIMP JL. DR. MANSYUR
  6. JL. GATOT SUBROTO SIMP. JL. KAPT. MUSLIM
  7. JL. SUNGGAL SIMP. JL. SEI BATANGHARI
  8. JL. YOS SUDARAO SIMP. JL. H. ADAM MALIK
  9. JL. H. ADAM MALIK SIMP. JL. T. AMIR HAMZAH
  10.  JL. GAHARU SIMP. JL. P. KEMERDEKAAN
  11. JL. P. KEMERDEKAAN SIMP. JL. TIMOR

Jalan tersebut diatas akan ditutup Pagi pada pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB, dan malam hari pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB. (red/sd/hl)

Loading...

Komentar Facebook