Yuri Jelaskan Video Si Kaya Dan Si Miskin Cegah Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Beberapa hari ini banyak kalangan yang mengecam dan membully pernyataan Jubir Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achamd Yurianto tentang ucapannya soal si Kaya dan si Miskin saling membantu cegah corona.

Loading...

Yuri akhirnya memberikan klarifikasi soal ucapannya itu dan mengatakan tidak bermaksud menyinggung masyarakat miskin di Indonesia.

Yuri malah mengaku bahwa sebenarnya dia sedang menyindir orang yang kaya di Indonesia. Namun dia memyampaikannnya lewat satir yang halus dan lembut.

“Saya tidak bermaksud menyudutkan yang miskin, justru saya sedang mempermalukan orang kaya. Misalnya seorang Pembantu Rumah Tangga yang setiap hari bekerja di rumah majikan, dia kan rentan tertular dan kalau dia tertular berarti bisa tertular semua, gitu loh maksud saya”, ucap yuri dalam keterangan persnya Sabtu (28/03/2020), di Jakarta.

Yuri kemudian tidak menyangka bahwa ucapannya itu dibalik pengertiannya dan diterjemahkan seolah dia sedang menyalahkan orang miskin.

“Sejujurnya saya ingin katakan justru kalimat itu saya ucapkan untuk menyentil orang kaya, bukan sebaliknya. Orang miskin apa iya punya twitter? gitu lho,” ucapnya Yuri.

Yuri menambahkan, dia justru ingin bermaksud menyampaikan bahwa orang kaya sebaiknya meliburkan supirnya, pembantunya, dengan memberi gaji agar mereka tidak beresiko tertular corona.

Yuri mengakui beberapa pihak memang salah mengartikan ucapannya, dia kemudian banyak dihujat dan dibully di medsos beberapa hari belakangan. Tetapi dia tidak mempermasalahkan itu demi fokus melaksnakan tugasnya dalam melawan wabah corona di Indonesia.

Sebelumnya sebuah potongan video Yuri saat jumpa pers melalui akun YouTube di Kantor BNPB pada Jumat (27/03/2020) menjadi viral di media sosial.

Banyak pihak yang menterjemahkan sendiri apa yang disampaikan Yuri saat itu, bahkan banyakn’ bully dan cemooh padanya beberapa hari ini

“Kemudian yang kaya melindungi yang miskin agar bisa hidup dengan wajar, dan yang miskin melindungi kaya agar tidak menularkan penyakitnya, ini menjadi kerja sama yang penting,” ucap Yuri dalam potongan video tersebut. (red/sd/nus/

Loading...

Komentar Facebook