Khawatir Dampak Ekonomi Corona, Menkeu Jerman Bunuh Diri

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, HESSE – Diduga depresi dan khawatir akibat dampak ekonomi pandemi corona, seorang menteri di Jerman melakukan aksi bunuh diri.

Loading...

Thomas Schaefer, yang menjabat Menteri Keuangan Negara bagian Hesse, Jerman, ditemukan tewas di dekat salah satu rel kereta pada Sabtu (28/03/2020).

Seperti dilaporkan AFP, Kantor Jaksa Wisbaden meyakini Schaefer tewas akibat bunuh diri.

Pemimpin negara bagian Hesse, Volker Bouffier disebut terkejut dan sangat sedih atas kejadian tersebut.

“Kami tak percaya, dan di atas segalanya kami sangat sedih,” ujar Volker Bouffier dilansir AFP dikutip dari CNN Indonesia, Senin (30/03/2020).

Negara bagian Hesse adalah pusat ekonomi dan keuangan bagi ibu kota keuangan Jerman, Frankfurt. Di tempat tersebut kantor-kantor finansial utama Jerman bermarkas seperti Deutsche Bank dan Commerzbank. Bank Sentral Eropa juga bermarkas di sana pula.

Schaefer telah menjadi kepala finansial Hesse selama 10 tahun itu dan dikenal gigih dan ulet untuk membantu perusahaan dan para pekerja di Jerman yang merasakan dampak ekonomi akibat pandemi corona.

“Kita berasumsi dia betul-betul sangat khawatir akan dampak ekonomi pandemi ini,” ujar Bouffier.

Schaefer sendiri sebelumnya diperkirakan akan menjadi penerus Bouffier dalam waktu dekat. Pria 54 tahun itu juga merupakan kolega Kanselir Jerman Angela Merkel di Partai Persatuan Demokrat Kristen (CDU).  (AFP/cnnindonesia/red/sd)

Loading...

Komentar Facebook