Bawa Sabu, JR Diamankan Dengan Timah Panas

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, ASAHAN – Mencoba Melawan saat akan diamankan polisi, JR alias TM, kurir Sabu warga Kota Tanjung Balai dilumpuhkan oleh Satnarkoba Polres Asahan, Senin (30/03/20).

Loading...

“Ada dua pelaku yang diamankan. Selain JR alias TM, kita amankan juga seorang perempuan berinisial NR, berusia 35. Tapi saat kita ringkus, pelaku JR melawan dan coba melarikan diri,” terang Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Antony Tarigan SH didampingi Kanit I Iptu ER Ginting SH, di RS HAM Kisaran.

Diterangkan Tarigan, awal pengungkapan usai pihaknya melakukan pengembangan terhadap 2 orang pelaku yang telah diamankan sebelumnya, sekitar bulan Desember tahun lalu.

Dari hasil pengembangan itu, tersebutlah nama pelaku JR sebagai kurir menjemput barang bukti Sabu tersebut dari tengah laut.

“Pelaku JR ini perannya menjemput Sabu ke tengah laut. Di darat sudah ada yang nunggu. Awalnya dijemput 20 Kg, 19 Kilo sudah dikasihkan sama kawannya. Sama dia 1 Kg, tapi yang tinggal cuma 534 gram, sisanya sudah terjual. JR pertama kita amankan dari salah satu rumah di Sunge Dua Kecamatan Datuk Bandar Tanjung Balai. Dari tangannya kita amankan buku tabungan diduga ada kaitannya dengan transaksi beli Sabu,” ujar Tarigan.

Lanjut Tarigan, usai pelaku JR diamankan, tim bergerak ke rumah pelaku NR di Jalan Mawar, masih di sekitaran Kota Tanjung Balai.

“Di rumah inilah didapatkan barang bukti Sabu dan timbangan elektrik. NR lagi diperiksa di Satnarkoba. Dari kasus ini sudah 4 pelaku yang kita amankan, yang dua sudah kita proses,” akhir Tarigan.

“Baru sekali. (Upah) 55 juta. (19 Kilo Sabu) dibawa kawanku, si Saman, orang Selat Lancang ( Tanjung Balai ),” kilah pelaku ditanyai wartawan, di sela-sela perawatan petugas IGD RS HAM Kisaran. (rudi yansah ritonga)

Loading...

Komentar Facebook