Akhyar Nasution Minta Warga Jabodetabek Tak Mudik Ke Medan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO,ID, MEDAN – Sebagai salah satu upaya menekan penyebaran virus corona, warga Jabodetabek asal Medan diminta untuk tidak pulang kampung.

Loading...

Hal yang sama juga dihimbau kepada warga Medan agar tidak melakukan perjalanan ke wilayah penularan virus corona yang saat ini berpusat di Jabodetabek.

Hal ini disampaikan, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution lewat video yang beredar di aplikasi WhatsApp pada Selasa (31/03/2020).

Ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Akhyar membenarkan video tersebut.

Dalam video berdurasi 1 menit 25 detik itu, Akhyar berbicara dengan pelan.

“Terkhusus kepada saudara-saudara yang berasal dari Medan dan sedang berada di wilayah Jabodetabek, kami mohon kepada saudara-saudaraku di sana, dalam waktu 1 bulan ini ke depan, mohon jangan pulang dulu ke Kota Medan dan sekitarnya,” kata Akhyar.

Menurut Akhyar, berdasarkan data dan fakta, orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) dan yang positif corona di Kota Medan dan Sumut, mayoritas berasal dari Jabodetabek.

“Jadi untuk memutus mata rantai tersebut, kami mohon, kami berharap sekali kepada saudara-saudaraku, jangan dulu pulang ke Medan. Supaya terputus rantai ini,” kata dia.

Akhyar mengatakan, saat ini Kota Medan sedang berjuang untuk memutus rantai penularan Covid-19.

“Sekali lagi, kepada saudara-saudaraku, dalam sebulan ke depan, tolong tahan diri dulu jangan pulang ke Medan. Kepada saudara-saudaraku di Kota Medan, jangan dulu berangkat ke episentrum penularan,” pinta Akhyar. (*)

Loading...

Komentar Facebook