Tangani Corona, Simalungun Siapkan Dana Rp 57 Miliar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN – Anggaran sebesar Rp57 miliar yang berasal dari biaya tak terduga disiapkan Pemerintah Kabupaten Simalungun untuk pencegahan dan penanganan virus corona.

Loading...

Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun, Mixnon Andreas Simamora, mengatakan Pemerintah
Kabupaten Simalungun menjamin ketersediaan dana untuk menyuplai kebutuhan masyarakat, bila pemerintah pusat memberlakukan “lockdown”, atau bila kondisi perekonomian masyarakat memprihatinkan.

“Anggaran sebesar itu bisa saja bertambah, akan disesuaikan dengan kondisi daerah dalam menghadapi penanganan covid-19” ucapnya di Simalungun, Selasa (31/03/2020).

Mixnon menambahkan, Pemerintah kabupaten telah melakukan berbagai kegiatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19, di antaranya membentuk Satuan Tugas Gugus, menyiapkan ruang isolasi di RSUD Perdagangan, memantau warga, menyemprot disinfektan, edukasi dan imbauan menggunakan mobil keliling desa.

“Kita berharap seluruh warga mematuhi anjuran dan imbauan serta ketentuan yang telah ditetapkan Pemerintah, supaya kasus COVID-19 terselesaikan tanpa adanya korban, khususnya di Simalungun”, pintanya.

Sebelumnya Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, meminta pemerintah kabupaten Simalungun untuk segera melakukan tindakan cepat dan tepat dalam menangani pandemik corona.

“Presiden sudah menerbitkan Inpres sehingga Pemerintah Kabupaten Simalungun harus segera mengeksekusinya dan menjalankan Inpres nomor 4 tahun 2020 tentang penanganan wabah covid-19”, ucap Timbul saat menghadiri Rapat Koordinasi Fokopimda Kabupaten Simalungun, di Raya, Kamis, (26/07/2020).

Ketua DPRD Simalungun, Timbul Jaya Sibarani

Timbul mengingatkan dalam upaya mencegah dan menekan penyebaran Corona Pemerintah Simalungun juga harus melakulan berbagai terobosan seperti penyemprotan disinfektan pada fasum dan kawasan pemukiman serta terminal/pelabuhan, membagikan masker dan handsanitaizer kepada masyarakat.

“Pemerintah juga penting untuk membentuk tim pemantau desa yang bertugas melaporkan dan memantau perkembangan virus corona di seluruh desa di Simalungun”, tandasnya

Loading...

Komentar Facebook