Satu Personel Polda Sumut Terindikasi Positif Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Seorang personel Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara yang saat ini tengah menjalani pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) di Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol), Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dikabarkan positif terinfeksi corona.

Loading...

Kepolisian Daerah (Polda) Sumut menyampaikan bahwa personel yang terindikasi positif corona Covid-19. Personil itu tengah menjalani pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) , Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kasubbid Penmas Bidang Humas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan membenarkan kabar tersebut.

MP Nainggolan menjelaskan saat ini dari sebanyak 72 personel Poldasu sedang mengikuti SIP di Sukabumi, 76 orang tengah menjalani isolasi dan berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Saat ini sudah diisolasi di SPN Hinai berjumlah 36 personil. Sedangkan sisanya 35 orang lagi, diisolasi di Kabupaten Sukabumi,” ungkap MP Nainggolan, di Medan Rabu (1/4/2020).

Nainggolan menambahkan sebagian dari personel yang berstatus ODP kini menjalani karantina terpisah ada di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

“Untuk yang diisolasi di SPN Hina, Polda Sumut berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumut untuk melakukan perawatan secara protokol kesehatan yang ditetapkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, berdasarkan keteranganan dari Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono ada 300 siswa Setukpa Lemdikpol diduga positif Covid-19. Mereka tengah menjalani perawat intensif dan dilakukan isolasi.

“Sesuai perintah Bapak Kapolri, sehubungan dengan pemberitaan siswa Setukpa terjangkit atau positif Corona, kita cek ke sini, ada Ka SDM Polri dan Karo Psikologi. Kita langsung mengecek, mengawasi, melihat, memberikan beberapa arahan-arahan berkaitan dengan siswa tersebut,” kata Argo kepada media Rabu (1/4/2020). (*)

Loading...

Komentar Facebook