Klub-Klub La Liga Rugi Besar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MADRID – Spanyol termasuk salah satu negara yang sangat parah merasakan dampak pandemi virus corona. Industri olah raga spanyol seperti kompetisi La Liga mulai mewacanakan pemberhentian penuh liga musim 2019-2020.

Loading...

Sejak dihentikan pada awal Maret 2020, hingga kini belum ada tanda-tanda bahwa kompetisi akan dilanjutkan kembali, seriring belum meredanya virus corona di Spanyol.

La Liga sebagai salah satu kompetisi top di benua biru, menjadi tempat bernaung klub-klub mentereng, sebut saja Barcelona dan Real Madrid.

Hingga kini, operator LaLiga masih berusaha keras untuk menyelesaikan sisa kompetisi musim 2019-2020. Meskipun untuk memulai liga dalam waktu dekat sepertinya sangat jauh dari kenyataan.

Bahkan banyak yang sudah mewacanakan penghentian kompetisi musim ini secara permanen.

Jika benar dihentikan permanen, tentu ini akan menjadi masalah baru bagi klub, terutama masalah keuangan

Dilansir dari Football Espana, Jumat (3/4), klub-klub LaLiga, termasuk Real Madrid dan Barcelona, akan rugi hingga 957 juta euro (sekitar Rp 17 triliun) secara akumulasi.

Andai kompetisi berlanjut pun, klub-klub tersebut juga bakal menelan kerugian.

Laporan dari Marca menyebutkan, klub-klub LaLiga bisa rugi hingga 303,4 juta euro (sekitar Rp 5,4 triliun) jika kompetisi berlanjut tanpa penonton.

Sementara, jika kompetisi dilanjutkan dengan penonton, kerugian 156,4 juta euro (sekitar Rp 2,8 triliun) masih mengintai.
[red/sd]

Loading...

Komentar Facebook