Jokowi Fokus Lawan Virus Corona, Ada Dimana Menhan Prabowo Subianto?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Wabah pandemi corona yang menyerang tanah air sebulan terakhir sangat memberi berdampak sistemik dalam segala bidang.

Loading...

Presiden Jokowi saat ini bersama jajarannya sedang berusaha keras memutar otak untuk melawan virus asal China itu.

Banyak yang bertanya-tanya dimanakah dan apa yang dilakukan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat ini? Mengapa Ketua mantan Danjen Kopassus itu jarang muncul di televisi?

Lewat media sosial Instagram, milik ajudan Ketua Partai Gerindra itu menceritakan bahwa Prabowo Subianto akan datangkan jubah perang lawan Virus Corona, jumlahnya fantastis.

Sebelumnya, pendiri Partai Gerindra ini sudah mendatangkan alat medis dari China. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan kembali mendatangkan 100 ribu alat kesehatan untuk membantu tenaga medis dalam penanganan virus corona.

Kepastian tersebut disampaikan oleh ajudan Prabowo, Rizky Irmansyah dalam unggahan Instagram pribadinya, Rabu (1/4).

 

View this post on Instagram

 

Di meja ini banyak melahirkan gagasan-gagasan besar di bidang politik, ekonomi, pertanian, pertahanan, bisnis dan lain sebagainya. Dan hari ini kami kembali membahas tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi di masa yang akan datang di tengah pandemi wabah corona yang melanda Indonesia yang tentu sangat berpengaruh besar terhadap stabilitas kemanan dan pertahanan negara, stabilitas ekonomi, stabilitas keuangan, stabilitas pangan, dan jg faktor psikologis masyarakat. Langkah – langkah pencegahan jg terus kt lakukan dengan berdiskusi hingga mengambil langkah real ke berbagai pihak, Ke Presiden RI, Lintas Menteri, BNPB, dokter, tenaga medis, swasta dan pemerintahan hingga dalam dan luar negeri. Bukan hanya itu, langkah2 inisiatif dari Pak Prabowo beserta jajaran jg terus di ambil dan dieksekusi dengan baik, seperti dalam waktu dekat Pak Prabowo akan kembali menjemput dan mendatangkan 100.000 APD, masker, dan alat2 pendukung kesehatan lain nya utk di distribusikan ke rumah sakit, dokter, tenaga medis, relawan dan pihak2 yg turut serta berjuamg dalam peperangan melawan corona. Mari kita doakan, agar para Pemimpin kita diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas. Dan yang paling penting adalah Semoga Indonesia kita lekas sembuh dan kembali bangkit 🇲🇨 #stayhome #stayhealthy #staysafe #keepclean #istayatworkforyouyoustayathomeforus

A post shared by Rizky irmansyah (@rizky_irmansyah) on


Dalam kondisi seperti ini, alat kesehatan bisa diibaratkan sebagai jubah perang bagi para tenaga medis dalam melawan virus corona.

Dilansir dari TribunWow.com, pada kesempatan sebelumnya, Prabowo juga sudah mendatangkan 12 ton APD yang merupakan bentuk kerja sama dengan China.

Rizky Irmansyah menegaskan, Prabowo Subianto bersama Kementerian Pertahanan akan terus berkontribusi bersama pemerintah dan pihak-pihak lainnya untuk mengupayakan pandemi Virus Corona bisa segara berakhir.

Tidak hanya soal penanganan, langkah-langkah pencegahan juga terus digalakkan agar penyebaran covid-19 tidak meluas.

“Langkah – langkah pencegahan juga terus kita lakukan dengan berdiskusi hingga mengambil langkah real ke berbagai pihak, ke Presiden RI, Lintas Menteri, BNPB, dokter, tenaga medis, swasta dan pemerintahan hingga dalam dan luar negeri,” ujar Rizky Irmansyah.

“Bukan hanya itu, langkah-langkah inisiatif dari Pak Prabowo beserta jajaran juga terus diambil dan dieksekusi dengan baik,” imbuhnya.

Dirinya mengatakan total 100 ribu alat kesehatan yang terdiri dari APD, masket dan alat pendukung lainnya akan segera tiba di Tanah Air.

Nantinya, alat kesehatan tersebut bisa langsung didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit, ataupun pihak-pihak lain yang membutuhkan terkait penanganan Virus Corona.

“Seperti dalam waktu dekat Pak Prabowo akan kembali menjemput dan mendatangkan 100.000 APD, masker, dan alat2 pendukung kesehatan lainnya untuk didistribusikan ke rumah sakit, dokter, tenaga medis, relawan dan pihak-pihak yang turut serta berjuang dalam peperangan melawan corona,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rizky Irmansyah berharap Indonesia mampu melewati kondisi kelam ini.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan dan mendoakan para pemimpin selalu dalam keadaan sehat dan diberikan keselamatan dalam bertugas.

“Mari kita doakan, agar para Pemimpin kita diberikan kesehatan dan keselamatan selama bertugas.
Dan yang paling penting adalah semoga Indonesia kita lekas sembuh dan kembali bangkit,” pungkasnya. [*]

Loading...

Komentar Facebook