Breaking News! Ahmad Riza Patria Terpilih Jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ahmad Riza Patria terpilih menjadi Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan setelah unggul suara dari cawagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis.

Loading...

Dari hasil voting 100 anggota DPRD yang memiliki hak untuk memilih, 81 suara memilih Riza Patria, 17 memilih Nurmansyah Lubis dan 2 suara tidak sah.

“Jadi yang terpilih menjadi wagub DKI adalah Ahmad Riza Patria,” kata Ketua Panlih Farazandy di ruang sidang paripurna DPRD DKI, Senin (6/4).

DPRD DKI Jakarta memastikan bahwa pemilihan wakil gubernur (Pilwagub) DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat itu memperhatikan protokol dalam mencegah Covid-19.

Anggota Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Andyka mengatakan dalam pemilihan pihaknya melibatkan anggota kepolisian dan dinas kesehatan DKI untuk mengawal sekaligus memastikan bahwa proses Pilwagub berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan dan jarak fisik (physical distancing

Andyka menjelaskan DPRD tidak asal dalam melaksanakan Pilwagub DKI. Pihaknya punya komitmen kuat dalam mencegah penularan dan penyebaran virus Covid-19 tersebut.

“Artinya, kita menata cukup baik dengan protokoler yang cukup baik juga. Memang, dalam ruangan kita tata bahwa jarak antar meja yang mulanya diisi dua orang, sekarang hanya diisi satu orang saja,” kata Andyka. [*]

Loading...

Komentar Facebook