Hari Ini Rapat Paripurna Pemilihan Wagub DKI Jakarta

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan hari ini, Senin (6/4) menggunakan sistem kloter atau bertahap. Anggota DPRD DKI secara bertahap dan bergantian akan memasuki ruang pemilihan.

Loading...

Pada tahap pertama, terdapat 54 anggota dewan yang berada di ruang pemilihan dan sisanya menunggu di ruang transit yang disediakan layar untuk menayangkan kegiatan yang terjadi di dalam ruang pemilihan.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga menghadiri rapat paripurna pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta di Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (6/4).

Anies tiba di gedung DPRD pada Pukul 10.11 WIB menggunakan jas, celana, dasi, dan peci hitam. Selain itu, Anies juga menggunakan masker kain berwarna hitam.

Anggota Panitia Pemilihan Wagub DKI S Andyka mengatakan pihaknya mengatur demikian karena mengedepankan physical distancing. Yang berada di ruang pemilihan, kata Andyka hanya 54 orang sesuai dengan persyaratan kuorum rapat paripurna, ditambah 9 saksi, 9 anggota Panlih, 5 pimpinan dewan dan undangan lainnya.

“Di dalam ruangan tidak lebih dari 100 lah. Yang lain lain (tahap kedua) menunggu di ruang transit. Sistem duduk di ruang transit juga kita tata. Sistem silang, dicross, di ruang paripurna maupun ruang transit. Kita siapkan 2 layar TV,” ujar Andyka kepada wartawan, Senin (6/4).

Panlih, kata dia, sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan Dinas Kesehatan Pemprov DKI dalam penyelenggaraan rapat paripurna ini. Karena itu, rapatnya diselenggarakan dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Tampak dua calon wagub DKI hadir dalam pemilihan itu. Dua calon wagub yakni Riza Patria dari Gerindra dan Nurmansjah Lubis dari PKS.

Satu di antara dua calon itu akan mendampingi Anies Baswedan hingga 2022 mendatang. Sebelumnya wagub DKI Sandiaga Uno mengu durkan diri karena maju di Pilpres 2019 silam. [*]

Loading...

Komentar Facebook