Sudah 14.534 Orang Jalani Test Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah mewakili Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menympaikan hingga Selasa (7/4) sebanyak 14.534 orang telah menjalani pemeriksaan corona.

Loading...

Pemeriksaan tersebut dilakukan lewat pengambilan spesimen lendir menggunakan swab (PCR) di sebanyak 300 rumah sakit rujukan covid-19 di seluruh Indonesia.

“Pemeriksaan digelar di sebanyak 300 Rumah Sakit Rujukan Covid-19 yang tersebar di seluruh Indonesia, yang terdiri dari rumah sakit swasta dan pemerintah,” ucap Yuri saat menggelar konfrensi pers via channel YouTube di Graha BNPB, Jakarta, Selasa (7/4).

Yuri juga mengajak masyarakat untuk menjadi ujung tombak dalam menghentikan penyebaran virus corona.

“Kami meminta kepada masyarakat untuk menggunakan masker, selalu mencuci tangan, jaga jarak saat berkomunikasi langsung,” pinta Yuri.

Yuri juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia agar untuk sementara tetap dirumah, dan tidak melakukan perjalanan kemanapu.

Pasalnya, menurut Yuri penularan masih banyak terjadi di luar rumah. Hal itu disebabkan masih banyak orang yang sudah terinfeksi namun tidak menunjukkan gejala apapun.

“Sampai situasi benar-benar aman, tetaplah di rumah, jaga kesehatan dan kebersihan,” pungkas Yuri.

Sebelumnya dikabarkan hingga Selasa (7/4) totoal kasus positif corona sebanyak 2.738. Terdapat penambahan sebanyak 247 kasus hingga Selasa pukul 12.00 WIB.

Jumlah pasien yang meninggal juga bertambah menjadi 221 orang, ada penambahan sebanyak 12 orang meninggal hingga Selasa (7/4).

Kabar baiknya sebanyak 204 pasien yang sebelumnya terinfeksi corona sudah dinyatakan sembuh. [red.sd]

Loading...

Komentar Facebook