Mundur dari OVJ, Begini Alasan Azis Gagap

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komedian Muhammad Azis, atau yang lebih beken disapa Aziz Gagap
memutuskan mundur dari Opera Van Java (OVJ). Sebuah acara komedi hiburan yang membesarkan namanya di panggung komedi tanah air.

Loading...

Lantas, mengapa Azis Gagap memilih mundur?

Dalam sebuah wawancara dengan
Deddy Corbuzier di channel YouTube, Aziz bilang bahwa ketenaran dan nama besar bukanlah tujuannya selama ini.

“Saya berpikir, kalau yang belum mendapatkan mungkin pengin (seperti Aziz), tapi kalau sudah dapat, ‘Oh ya sudah, begini doang dunia ya’,” kata Aziz Gagap di saluran YouTube Deddy Corbuzier, Rabu (8/4/).

Banyak hal sederhana yang membuatnya tersadar tentang hakikat dari mencari kebahagiaan dunia. Contoh kecil yang ia rasakan adalah, sepiring nasi.

“Sekarang seperjalanan, ‘Oh iya dulu gue megang uang Rp 10 ribu makan sepiring, sekarang sudah megang uang ada Rp 2 juta, di ATM 100 juta, eh, sepiring juga,” tutur sang komedian.

Lantas, Deddy Corbuzier melempar pertanyaan, apa yang dicari seorang Aziz Gagap dalam hidup ini. Jawabannya sangat sederhana, yaitu ketenangan.

“Ketenangan. Ketenangan itu hal yang luar biasa. Ketenangan, kebahagiaan, pokoknya yang enak-enak harus saya yang ciptain bukan orang lain,” ucapnya.

Ya, tampaknya ia ingin beristirahat dari hiruk-pikuk dunia hiburan. Pria berusia 46 tahun ini ingin menikmati hidup dengan tenang dan damai bersama orang-orang yang ia cintai.

“Kadang pengin jalan pakai masker, eh mata kita kelihatan, ‘Bang Aziz ya’, bukan. ‘Oh suaranya nih’. Kadang juga dia lihat gestur tubuh. Dan ketika ambil keputusan begini ya, dulu juga kita enggak dikenal kok,” ujar ayah tiga anak ini.

Setelah keluar dari OVJ, Aziz Gagap ingin mengabdikan dirinya mengurus pesantren. Ia ingin melakukan hal yang lebih bermanfaat untuk dirinya, juga orang lain.

Selain itu mendedikasikan diri untuk pesantren, ia juga ingin terjun langsung mengurus peternakan. Aziz Gagap memang sudah lama diketahui memiliki peternakan kambing. [*]

Loading...

Komentar Facebook