Cegah Corona, Kurma Cocok Tingkatkan Antibodi

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Wabah pandemi corona yang saat ini tengah merebak membutuhkan daya tahan tubuh yang prima agar tidak tertular virus mematikan itu.

Loading...

Pakar kesehatan merekomendasikan kurma sebagai buah yang sangat cocok dikonsumsi. Selain enak, kurma merupakan makanan yang mengandung banyak khasiat untuk kesehatan.

Dalam buah kurma, tersimpan banyak sekali nutrisi baik untuk tubuh. Dengan mengonsumsi buah ini, badan akan menjadi lebih sehat dan imun kita senantiasa terjaga.

Selain itu, buah kurma merupakan buah yang disebut “buah nabi”. Alasannya adalah karena Nabi Muhammad SAW sangat menyukai buah ini. Dalam banyak hadits, dijelaskan banyak sekali manfaat buah kurma bagi tubuh manusia.

Namun Anda Harus hati-hati saat membeli kurma, mengapa? karena ada beberapa penjual yang curang mengoplos kurma.

Untuk itu anda perlu mengenali perbedaan kurma asli dan kurma palsu agar anda dapat membeli kurma dengan benar.

Buah kurma bercirikan berwarna hitam pekat dan berukuran kecil serta memiliki tekstur luar mirip goresan kaligrafi ini memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan.

Nutrisi yang terkandung dalam buah kurma bahkan dapat memenuhi kebutuhan pangan manusia dalam sehari. Maka dari itu, Rasulullah menganjurkan untuk memakan buah kurma dengan jumlah ganjil dan lebih dari satu.

Di bawah ini akan dijelaskan Kandungan Nutrisi dalam Kurma. Jika Anda hendak mengonsumsi buah ini, simaklah informasi di bawah ini supaya Anda mengetahui kandungan nutrisi yang ada dalam buah kurma.

1. Glukosa alami

Dalam buah kurma tersimpan kandungan glukosa alami. Kandungan ini membuat kurma terasa manis dan legit, namun tidak menyebabkan kelebihan gula atau penyakit diabetes.

2. Vit. A dan C

Terdapat pula kandungan vit. A dan C yang bermanfaat bagi tubuh manusia. Vitamin ini dapat menutrisi mata dan juga menjaga daya tahan tubuh.

3. Serat

Serat akan mencegah tubuh daari sembelit dan susah BAB. Dengan kandungan serat ini, kurma menjadi makanan yang dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh.

4. Potassium

Kandungan potassium dalam kurma dapat mencegah tubuh dari stress, lemah otot, dan sembelit. Kandungan potassium ini saangat berguna bagi tubuh kita.

5. Zat besi dan kalsium

Kurma juga mengandung zat besi dan kalsium yang akan merawat tulang serta menambah energi bagi tubuh. Dengan mengonsumsi kurma, tubuh menjadi lebih berenergi untuk beraktivitas. [*]

Loading...

Komentar Facebook