DPRD Asahan Soroti Kualitas Layanan Medis RSUD HAMS Kisaran

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, ASAHAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Asahan mengagendakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Abdul Manan Simatupang Kisaran, Edy Iskandar Kamis (16/4).

Loading...

RDP tersebut diagendakan terkait banyaknya keluhan masyarakat soal kualitas pelayanan medis di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Asahan itu.

“Besok, Kamis 16 April akan ada RDP mengenai pelayanan yang kurang memuaskan ini akan dibahas,” ujar Wakil Ketua DPRD Asahan, Rosmansyah, saat menggelar temu pers dengan wartawan kepada di kantor DPRD Asahan, Rabu (15/4).

Rosmansyah juga menjelaskan masyarkat saat ini sangat diresahkan oleh wabah pandemi corona di Asahan.

Sehingga kalangan dewan juga akan turut memanggil Pelaksana Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

DPRD Asahan juga meminta agar Tim Gugus Tugas Covid19 segera merealisasi Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis sebab kita temukan dilapangan bahwa masih banyak lagi tenaga medis yang tidak memiliki APD lengkap.

“Petugas medis merupakan pertahanan terakhir dalam menangani Covid-19, namun saat ini banyak tenaga medis yang tidak lengkap APD nya,” ungkap Rosmansyah.

DPRD Asahan juga berharap agar kualitas pelayanan di RSUD H Abdul Manan Simatupang dapat ditingkatkan mengingat rumah sakit tersebut sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan oleh pemerintah.

Terkait tudingan bahwa DPRD Asahan terkesan tidak peduli dalam menangani Covid19, Romansyah menegaskan bahwa DPRD sudah melakukan upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi corona di Asahan.

“Kita menjaga bahasa tidak baik, sebab nanti akan dibilang pencitraan dan pamer kebaikan jika di publikasikan, namun perlu diketahui bahwa DPRD Asahan sangat perduli dengan masyarakat Asahan,” pungkasnya.

Turut juga hadir dalam temun pers tersebut seluruh Fraksi DPRD Asahan yakni Rosmansyah (Wakil Ketua DPRD), Irwansyah Siagian (Fraksi Demokrat), Hj Winarni Pra Ningsih (Ketua Fraksi PDIP), Rippy Hamdani (Fraksi Golkar), Nurhayati (Fraksi Golkar )  Handi Afran Sitorus (Fraksi PDIP) Ilham Sarjana (Fraksi PPP),Syahdad Nasution (Ketua Fraksi PAN) H.Hendri Siregar (PKS). [rudi yansah ritonga]

Loading...

Komentar Facebook