Kabar Baik, Menhub Budi Karya Sembuh dari Corona

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kabar baik datang dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona. Budi bahkan yang sempat dirawat dan kini telah keluar dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Loading...

Kabar baik itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Rabu (15/4).

“Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD,” kata Adita.

Namun, Adita tak merinci kapan Budi keluar dari rumah sakit yang merawatnya sejak pertengahan Maret lalu itu.

Dia hanya menjelaskan, kondisi Budi Karya saat ini telah sehat dan tengah menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari ke depan.

Budi Karya juga masih dalam pengawasan serta arahan dari dokter. Hal itu dilakukan guna memastikan Budi Karya tak terjangkit lagi virus corona.

Pada awalnya, Budi Karya dirawat karena sakit asma dan tifus. Namun, setelah dilakukan pengetesan, Budi dinyatakan positif virus corona pada 14 Maret 2020 lalu dan harus menjalani perawatan.

Pengumuman bahwa Budi Karya Sumadi positif corona itu disampaikan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sebelum terjangkit virus, Budi Karya sempat menjemput awak kapal Diamond Princess di Bandara Kertajati, Jawa Barat. Beberapa hari setelahnya, Budi Karya juga masih menghadiri pertemuan dengan delegasi Belanda. Bahkan, ia sempat mengikuti rapat terbatas bersama menteri-menteri lainnya di Istana Negara. [*]

Loading...

Komentar Facebook