Bundesliga Bergulir Lagi 5 Mei

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID – Seluruh negara anggota Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mendapat rekomendasi dari federasi untuk menyelesaikan sisa musim kompetisi 2019-2020 yang terhenti sejak bulan Maret 2020 akibat pandemi virus corona.

Loading...

Dilansir dari AFP Selasa (21/4/2020) UEFA Dalam pernyataan resminya, menyatakan untuk kompetisi yang tidak bisa diselesikan sedang dibuat aturannya.

“Ada rekomendasi kuat untuk menyelesaikan kompetisi teratas dan kompetisi piala di setiap negara. Sedangkan untuk kasus kompetisi tidak bisa diselesaikan, sedang dibuat aturannya,” jelas UEFA.

Lebih lanjut UEFA mengatakan keputusan akan diambil setelah pertemuan Komite Eksekustif, Kamis (23/4/2020).

Bundesliga Jerman, kemungkinan akan menjadi kompetisi yang akan kembali bergulir di daratan Eropa. Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Jerman tersebut, rencananya akan kembali bergulir pada 9 Mei mendatang.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin sebelumnya menyatakan menyelesaikan kompetisi tahun ini merupakan kenginan kuat UEFA. Walau pertandingan harus dimainkan tanpa penonton hal itu akan membantu mengembalikan rasa normal ke dalam kehidupan penggemar.

“Itu akan lebih baik dari pada tidak ada pertandingan sama sekali. Prioritasnya adalah kesehatan penggemar, pemain, dan manajer,” kata Ceferin.

Ia yakin akan ada pilihan yang bisa diambil untuk menyelesaikan kompetisi. “Yang paling penting adalah menggelar laga walau tanpa penonton. Dalam masa-masa sulit seperti sekarang, hal itu akan membawa kebahagiaan dan rasa normal bagi orang-orang walau hanya mneyaksikan pertandingan melalui televisi,” jelasnya. [afp/mi/sd]

Loading...

Komentar Facebook