Top, Gareth Bale Sumbang Rp18 Miliar

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MADRID – Punggawa Real Madrid, Gareth Bale, ikut serta dalam membantu memerangi pandemi virus corona. Tak tanggung-tanggung, Bale mendonasikan Uang yang jumlahnya hampir mencapai £1 juta.

Loading...

Dikutip The Sun, Bale tak serta-merta menyodorkan seluruhnya. Dia membaginya untuk Wales dan Spanyol.

Eks penggawa Tottenham Hotspur itu memberikan £500 ribu pada National Health Service (NHS) Wales. Dukungan ini diberikan agar tenaga medis bisa berjuang maksimal agar pandemi ini cepat berlalu.

“Saya membuat video ini untuk berterima kasih pada seluruh staf NHS yang telah bekerja keras dan berkorban selama krisis COVID-19 ini,” ujar pemain 30 tahun dalam video yang diunggah akun Twitter resmi Badan Kesehatan Cardiff dan Vale.

“Rumah Sakit Universitas Wales memiliki tempat khusus di hati saya karena di sanalah saya dilahirkan. Jadi, saya dan keluarga ingin menunjukkan dukungan kami. Teruslah bekerja bekerja dengan baik. Yang telah kalian lakukan sangat luar biasa. Terima kasih banyak,” lanjutnya.

Tak cuma di Wales, Bale juga memberikan sumbangan pada rumah sakit di dan sekitar wilayah Madrid. Jumlahnya berkisar 500 ribu euro atau setara £440 ribu.

Sebagai pesepak bola papan atas, uang £1 juta terbilang kecil. Dia bisa mendapatkannya hanya dalam dua pekan lantaran gaji per pekannya sejumlah £650 ribu.

Tapi, tetap saja uang senilai hampir £1 juta atau setara Rp18 miliar termasuk salah satu jumlah donasi terbesar yang diberikan oleh seorang atlet. [*]

Loading...

Komentar Facebook