Update Corona Sumut 27April: PDP 153, Positif 111, Meninggal 12, Sembuh 35

Jumlah donasi Sumut Lawan Covid-19 Rp.490.403.490,-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID, MEDAN – Jumlah penderita virus corona di Sumatera Utara per Senin (27/4/2020) menjadi 111 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 153 pasien.

Loading...

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Whiko Irwan saat menggelar temu pers via channel YouTube di Posko Utama Jalan Diponegoro, Medan, Senin (27/4/2020).

Whio menjelaskan hasil Rapid Test tidak diakui lagi sebagai media untuk menentukan status positif terinfeksi virus corona.

“Sehingga hasil Rapid Test tidak dijadikan lagi menjadi acuan untuk mengkonfirmasi pasien positif corona,” ungkap Whiko.

Sementara itu jumlah pasien yang sudah sembuh kini berjumlah 35 orang dan pasien yang meninggal berjumlah 12 orang.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara juga mengumumkan donasi bantuan lawan covid-19 Sumatera Utara yakni berjumlah Rp. 490.403.490,-

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat yang telah menyalurkan bantuan baik barang maupun dana kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara,” ucap Whiko.

Whiko juga berpesan bahwa penularan virus corona masih terjadi dan meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, tetap berada di rumah, dan menggunakan masker jika terpaksa keluar rumah.

“Tingginya angka positif virus corona menunjukkan bahwa saat ini masih berlangsung penularan. Kami menghimbau kepada masyarakat Sumatera Utara untuk tetap di rumah, bekerja dari rumah dan menggunakan masker jika harus keluar rumah,” harapnya. [sd]

Loading...

Komentar Facebook