Bikin Haru Netizen.. Walau Kondisi Tubuh Tak Sempurna, Bapak ini Tetap Berjualan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Sebuah perjuangan dan kerja keras dalam mencari rezeki yang halal biasanya akan diapresiasi oleh orang lain. Postingan yang menceritakan seorang bapak yang tetap berjualan meski kondisi tubuh tak sempurna ini membuat netizen terharu sekaligus kagum.

Loading...

Pengguna Facebook dengan nama Rahadian Tenty membagikan postingan mengenai kisah seorang bapak yang dipanggil Pak Ali.

Postingan yang dibagikan viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 2.600 Like dan puluhan komentar dari netizen.

Menginspirasi dan membuat haru, postingan juga telah dibagikan lebih dari 1.500 kali.

Dalam postingan, pemilik akun yang juga merupakan seorang dokter ini menceritakan bahwa dirinya pernah berbincang serta mengikuti Pak Ali.

Postingan mengenai Pak Ali yang tetap berjualan meski anggota badannya tak sempurna viral di Facebook. (Facebook/ Rahadian Tenty)

Pada foto, kita bisa melihat Pak Ali yang sedang mendorong gerobak menggunakan satu tangan ditemani sebuah tongkat penyangga.

Di luar bulan puasa, Pak Ali akan berjualan minuman kopi atau teh seduh dan beberapa cemilan dalam bungkusan kecil.

Sementara ketika bulan puasa, beliau akan menjajakan pisang tanduk, timun suri, blewah dan pepaya dengan porsi dagangan yang tak terlalu banyak.

Pemilik postingan mengaku bahwa ia merasa malu kepada Pak Ali karena masih mengeluh meski diberi kelebihan fisik.

Rahadian Tenty bercerita bahwa Pak Ali memiliki kondisi tubuh yang kurang sempurna.

“Dengan kondisi beliau (maaf) cacat kakinya (pincang), berjalan dengan satu tangan mendorong gerobak kuningnya dan satu tangannya memegang tongkat untuk membantu beliau berjalan. Beliau lakukan itu dua kali bolak balik. Pak Ali sudah berjualan seperti ini selama 6 hingga 7 tahun. Jarak kontrakan tempat tinggalnya ke tempat berjualan sekitar 3 hingga 4 kilometer,” kata Rahadian Tenty dalam postingannya.

Foto ini menampakkan Pak Ali ketika mendorong gerobaknya. (Facebook/ Rahadian Tenty)

Pengunggah postingan ini meminta netizen untuk ikut membeli dagangan Pak Ali yang sering mangkal di Arundina Lapangan Tembak Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Banyak netizen yang memberikan beragam komentar mengenai postingan viral ini.

“Masya Allah, semoga rezeki beliau berkah dan lancar terus,” komentar Turnuti Diro.

“Siap dok, iya sering lihat beliau, cuma kadang kalau bawa mobil agak susah kalau lagi ribet di Arindina. Iya dia bawa buah juga cuma sedikit sedikit. Pernah beberapa kali beli,” kata Herlyna Alexander.

“Terharu kepada beliau semoga beliau selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberi kesehatan..aamiin,” doa Dian Mahdiana.

Loading...

Komentar Facebook