Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan Apresiasi Cara Bupati Taput Bela Petani dan Pedagang

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBILKA.CO.ID, TARUTUNG – Di masa pandemi, Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan rajin turun ke lapangan untuk memantau kondisi masyarakatnya. 

Loading...

Belakangan ini,  Nikson turun ke pasar untuk membeli hasil pertanian masyarakat yang ada di Tapanuli Utara. 

Pembelian hasil petani ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat petani dan menggerakkan kembali perekonomian masyarakat. 

“Petani sayur mayur harus memiliki untung. Saya akan beli sesuai harga yang mereka minta dan yang pasti harus menguntungkan. Jangan sampai mereka rugi. Saya melihat dan mendengar keluhan petani, ini salah satu cara membantu petani kita sehingga mereka tidak putus asa dan terus semangat bertani sekaligus juga untuk mendukung salah satu program kita saat ini yaitu memperjuangkan ketahanan pangan di Tapanuli Utara,” kata Nikson, Senin (15/06) di pasar Siborong-borong.

Cara kreatif dan upaya Bupati Tapanuli Utara itu mendapat perhatian dan apresiasi luas. Salah satunya datang dari ketua KNPI Sumut, Samsir Pohan. Sewaktu singgah ke rumah dinas Bupati Taput (15/06), Samsir Pohan mendiskusikan upaya Nikson untuk menjaga stabilitas ekonomi petani.

“Kemarin saya diskusi dengan Pak Nikson, diskusi banyak hal. Soal kepemudaan, isu kebangsaan dan upaya beliau menangani persoalan ekonomi warganya dalam menghadapi dampak Covid-19”, kata Samsir.

“Saya melihat kesungguhan Pak Nikson dalam mengurusi warganya. Saat melintas subuh hari, sekitar jam 06.00 WIB mobil kami berpapasan, dengan rombongan Bupati. Ternyata mereka menuju pasar Siborong-borong untuk membeli sayur hasil pertanian warga”, sambung Samsir.

“Saya penasaran, sore hari kami sempatkan singgah ke rumah dinas Pak Nikson sebelum melanjutkan perjalanan. Saya tanyakan kejadian pagi tadi,  ternyata itu bukan kali pertama pak Nikson borong sayur.  Itu program  beliau untuk menjaga stabilitas ekonomi petani dan pedagang sayur di masa wabah ini. Menurut saya, cara beliau bisa ditiru daerah lain. Saya apresiasi keseriusan beliau. Kami dari KNPI Sumut mendukung itu”, lanjutnya.

“Beliau juga bersedia untuk menyumbangkan buah pikiran beliau untuk buku yang sedang disusun KNPI Sumut. Beliau orangnya santai, tidak kaku, terbuka dan visioner”, tutupnya.

Loading...

Komentar Facebook