Sindir Baleg Pengusul RUU HIP, HMI Sumut: Mereka Perlu Dibekali Penguatan Ideologi Pancasila Kembali

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBLIKA.CO.ID- Gejolak penolakan RUU HIP semakin tinggi dari berbagai pihak, hampir seluruh lapisan masyarakat tidak ada yang menyatakan dukungan terhadap RUU HIP.

Loading...

Beberapa fraksi yang membahas RUU HIP dengan tersebut juga akhirnya menolak seperti PKS,  dan Nasdem setelah Demokrat lebih awal menolak karena menganggap tidak urgen membahas RUU HIP ditengah pandemi yang melanda Indonesia.

Gejolak penolakan ini terjadi semakin kuat setelah Majelis Ulama Indonesia menyakan sikap dengan tegas menolak RUU HIP.
Hal ini juga menuai kritik tajam dari aktifis Islam BADKO HMI Sumut Alwi Hasbi Silalahi.

“Kami menyatakan dengan tegas bahwa RUU HIP ini harus dibatalkan. Ini tidak perlu sama sekali dan kita curiga dengan pengusul RUU ini, jangan-jangan mereka juga tidak paham ideologi Pancasila” ujar Hasbi.

Oleh karena itu, Hasbi mendorong agar para pengusul RUU HIP dibekali kembali dengan program penguatan ideologi Pancasila.

“Jika benar, maka mereka perlu dibekali ulang ideologi Pancasila. Ini bahaya kalau legislator tak mengerti nilai-nilai dari Pancasila sehingga mereka coba utak-atik nafas bangsa itu sesuai selera mereka.  Bisa kacau republik ini kalau itu terjadi,” tegas Hasbi.

Sebelumnya pembahasan RUU HIP menuai kritik dan penolakan dari berbagai Ormas dan tokoh Nasional sekaliber Din Syamsudin, Yudi Latif dan lainnya (rel)

Loading...

Komentar Facebook